Beranda Updates Toyota Supra Bakal Turun di Balapan Super GT Musim 2020

Toyota Supra Bakal Turun di Balapan Super GT Musim 2020

TOKYO, 12 Januari 2019 – Toyota Gazoo Racing mengumumkan menyiapkan “Supra” untuk turun di kelas SUPER GT GT500 mulai musim 2020 mendatang. Lexus “LC” yang selama ini menjadi andalan akan digunakan hingga musim 2019. Adapun Supra, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada paruh pertama 2019, akan mengambil alih tugas balap dari musim 2020.

Toyota Supra GT Concept ini tampil di Tokyo Auto Salon 2019, 11-13 Januari 2018 di Tokyo. Group Editors-in-Chief and Publisher Carvaganza, Munawar Chalil, melaporkan langsung dari lokasi event.

Toyota Gazoo Racing mengatakan mereka membangun sebuah mobil yang mampu partisipasi dalam kegiatan motorsport, termasuk balapan dan reli baik di global dan nasional. Teknologi dan pengetahuan yang diperoleh melalui kegiatan tersebut nantinya akan digunakan sebagai masukan untuk produksi kendaraan baru.

Baca juga: Toyota Supra GT Concept, Senjata Kembali ke Super GT

Supra yang baru dijadwalkan untuk melakukan world debut di North American International Auto Show (NAIAS), yang akan berlangsung di Detroit, AS, mulai 14 Januari besok. Toyota Gazoo Racing terus mengembangkan mobil balap berdasarkan Supra baru, meluncurkan GR Supra Racing Concept, pada Maret lalu.

Di Jepang, Supra berkompetisi di All Japan Grand Touring Car Championship (JGTC) — selama 12 tahun. Mereka merebut mahkota juara sebanyak empat kali. Sementara itu, Supra menjadi model yang menarik banyak penggemar.

Untuk memenuhi harapan para penggemar ini, Toyota Gazoo Racing memutuskan untuk berpartisipasi lagi di kelas GT 500 Super GT pada tahun 2020, bersamaan dengan peluncuran kembali Supra. Peluncuran Supra dimaksudkan untuk memenuhi keinginan pelanggan serta turun bersaing di berbagai balapan.

MUNAWAR CHALIL (TOKYO)

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza