Beranda Updates Toyota Gazoo Racing Saingan Baru AMG dan BMW M?

Toyota Gazoo Racing Saingan Baru AMG dan BMW M?

TOKYO, 30 November 2016Toyota dikabarkan tengah mempertimbangkan transformasi divisi motorsport Gazoo Racing menjadi divisi performance. Divisi ini akan bersaing dengan Mercedes-AMG dan BMW M.

Laporan Autocar menyebutkan Gazoo Racing menjadi andalan Toyota di kejuaraan Ketahanan Dunia dan World Rally Championship. Selain itu juga ada produksi edisi terbatas, hanya dipasarkan di Jepang, di bawah bendera GRMN (Gazoo Racing Master of Nürburgring) dan merek G.

Koei Saga, bos Gazoo Racing dan divisi powertrain Toyota, mengatakan “menjadi niatnya” untuk meningkatkan kehadiran Gazoo di pasar mobil di luar Jepang, untuk mempromosikan hubungan antara kegiatan balap dan mobil jalan raya.

“Di Eropa, tantangannya adalah besar karena kami memiliki lebih pesaing di sini, dan juga masalah biaya. Namun, saya bekerja keras sehingga kami dapat memiliki merek seperti merek BMW M,” kata Saga. Sejauh ini, mereka menghadirkan Toyota iQ, Toyota 86, dan Toyota Aqua.

Dikabarkan jika mobil jalanan pertama dengan brand Gazoo adalah Yaris dengan performa tinggi. Yaris ini akan bisa diadu dengan Ford Fiesta ST dan Peugeot 208 GTi.

Sementara menganai rencana Gazoo untuk head-to-head dengan Mercedes-AMG atau BMW M, Saga mengatakan Gazoo ikut berperan dalam pengembangan proyek bersama Toyota-BMW pada Supra baru dan Z5.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza