Beranda Updates Toyota dan SERA Sediakan 68 Avanza, Dukung Penanggulangan COVID-19

Toyota dan SERA Sediakan 68 Avanza, Dukung Penanggulangan COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Toyota Astra Motor bersama PT Serasi Autoraya (SERA) turut serta membantu mobilitas penanggulangan COVID-19 di Indonesia. Keduanya berkolaborasi menyediakan 68 kendaraan Toyota Avanza yang tersebar tak kurang di 15 kota besar di Indonesia. Armada ini bertugas membantu kelancaran pengantaran tenaga medis dari tempat tinggal ke tempat bekerja di fasilitasnya masing-masing.

Pandemi COVID-19 terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Para pejuang medis tak kenal lelah berjibaku di garda terdepan bersama-sama menanggulangi wabah ini tak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di setiap wilayah di Indonesia. Mobilitas dan juga kelancaran untuk dapat bergerak dan membantu menjadi salah satu kunci untuk dapat berpotensi mempercepat penanggulangan maupun memudahkan para pejuang ini bekerja untuk setiap individu di Indonesia yang saat ini tengah dilanda wabah.

“Seperti yang kita ketahui, kebutuhan mobilitas menjadi salah satu kunci penting dalam membantu operasional penanganan di tengah kondisi ini. Dalam semangat #ToyotaAdaUntukAnda, Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan wabah COVID-19 ini di Indonesia,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

SERA merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi terintegrasi (TRAC), penjualan kendaraan seken (mobil88 dan IBID) serta jasa pengelolaan logistik (SELOG). Toyota dan SERA melalui layanan TRAC, menyediakan berbagai pilihan moda transportasi yang disiagakan untuk memudahkan pergerakan penanggulangan wabah ini. Caranya dengan membantu mobilitas para pejuang medis melalui kerja sama secara langsung dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Baca juga: Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Perangi COVID-19

Protokol Khusus

TRAC menyediakan kendaraan yang memiliki protokol khusus selama masa pandemi ini seperti, pembersihan dengan disinfektan untuk keseluruhan permukaan kendaran sebelum dan setelah pemakaian. Kemudian juga diterapkan physical distancing untuk penumpang dan pengemudi di dalam kendaraan serta standar kebersihan pada proses operasional.

Selain kendaraan, tersedia juga layanan pengemudi profesional yang telah menerapkan standar prosedur kesehatan serta dilengkapi dengan APD dalam beroperasi. Hal ini untuk membantu kelancaran support moda transportasi ini di beberapa area yang membutuhkan.

“Harapan kami semua solusi mobilitas dan transportasi yang kami hadirkan bersama dengan grup di Toyota maupun Astra International dapat memberikan dukungan dalam mempercepat dan memperingan penanggulangan wabah COVID-19 dengan jangkauan yang luas”, ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Baca juga: Laba Anjlok 80%, Toyota: COVID-19 Lebih Buruk dari Krisis Ekonomi 2008

Nurani Astra

Dukungan Toyota dan SERA ini sejalan dengan semangat program Nurani Astra yang hingga saat ini telah memberikan bantuan tahap pertama hingga keempat senilai total Rp 131 miliar melalui berbagai pihak. Salah satunya adalah bantuan mobilitas dengan penyaluran Toyota Dyna sebagai kendaraan yang disiagakan untuk membantu aktivitas disinfectant oleh PMI di awal wabah ini menyebar.

Presiden Direktur SERA, Firman Yosafat Siregar mengatakan sebagai penyedia jasa transportasi dengan standar pelayanan terbaik, sudah menjadi keseharian SERA untuk dapat melayani konsumen dalam segala kondisi dengan sepenuh hati.

“Terutama di masa pandemi ini, SERA ingin mengambil bagian dan mendukung pemerintah dalam berperang melawan penyebaran COVID-19 dengan selalu memastikan keselamatan, keamanan, serta kelancaran mobilitas para tim medis. Kami harap apa yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan wabah COVID-19 khususnya di area terdampak,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...