Beranda Updates Toyota Corolla Altis GR Sport, Tampang Lebih Garang

Toyota Corolla Altis GR Sport, Tampang Lebih Garang

JAKARTA, Carvaganza.comToyota Corolla Altis kini punya varian anyar untuk mengisi kasta teratas mengisi pasar Taiwan. Membawa embel-embel nama divisi performa Toyota, GR Sport, mereka membuatnya punya tampang lebih garang dan sporty. Tak hanya visual, penyempurnaan Corolla Altis GR Sport sampai ke sektor kaki-kaki.

Sebenarnya Taiwan bukan yang pertama menerima versi ini. Toyota di Thailand mengenalkan Altis GR Sport lebih dulu. Kendati begitu, keduanya tidak identik. Untuk versi Taiwan definisi sporty dibuat lebih simpel dan kalem.

Misalnya di fasad depan, rongga udara trapezoidal besar berkelir hitam mendominasi bumper sampai ke sudut. Meminimalisir porsi aksen air inlet di samping. Dengan demikian, foglamp jadi terintegrasi di sudut apron. Hal yang tidak ada di model Thailand. Rasa minimalis juga ditunjukkan oleh grille tanpa melunturkan kesan sporty. Kelir hitam mengilap menjadi aktor utama palang grille. Aksen krom di dalamnya bantu memaniskan paras ‘keen look’.

Tampilan atletis sederhana berlanjut ke samping. Toyota merekatkan side skirt sehingga Altis ini tampak lebih bersahabat dengan permukaan jalan. Sepatunya diganti, kini mengenakan alloy 17 inci dual tone polished. Khusus GR Sport, di belakang setiap roda ditambahkan wind deflector.

Melirik buritan, ubahan kentara trim termahal ini juga terletak pada permainan body kit. Add on bumper menguatkan ciri GR Sport lewat gambaran diffuser. Ciri spesifik lain terdapat pada rumah lampu belakang gelap diikuti lambang GR Sport.

Baca juga: Segera Meluncur, Toyota Rebadge Suzuki Vitara Brezza

Kabin

Visual kabin memanfaatkan komposisi two tone dengan dominasi hitam. Aksen kulit merah berpadu di beberapa titik meliputi samping jok, headrest, dan door trim. Mungkin campuran warna belum cukup mendefinisikan trim ekstra, lantaran desain interior harus disudahi emboss GR Sport di sandaran kepala. Terakhir, paddle shifter datang mengisi kolom setir.

Trim GR Sport eksis dalam bentuk model jantung konvensional maupun hybrid. Pemacu daya tidak disentuh sama sekali. Serupa Corolla standar, menggendong mesin 1.800 cc 2ZR-FE, sanggup menghasilkan tenaga 140 PS berikut torsi 172 Nm. Seluruh output disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT-i, menyuguhkan simulasi 7 percepatan.

Di sisi lain, sistem hybrid mengandalkan mesin Siklus Atkinson 1.800 cc 2ZR-FXE. Angka buncahan daya terlihat loyo, hanya 98 PS dan 142 Nm. Jangan lupa ada sokongan motor listrik, perpaduan elektris ini berujung menghasilkan output 122 PS. Ia mendapat transmisi e-CVT sebagai distributor tenaga mesin, memiliki empat mode berkendara: EV, Eco, Normal, Sport.

Baca juga: Begini Wujud Asli Yaris Cross, SUV Baru Termurah Toyota

Fitur Keselamatan

Walau mesin standar, bukan berarti tidak ada peningkatan kemampuan. Secara mekanis, sedan kompak ini mendapat settingan kaki-kaki anyar GR Sport. Anti-roll bar depan dan belakang dibuat lebih tebal sehingga stabilitas lebih terjaga, sekaligus mengurangi efek limbung.

Urusan keselamatan, Toyota cukup royal membekali sedan global ini. Tujuh airbag merupakan peranti standar, sementara kasta atas disematkan tambahan Toyota Safety Sense. Safety Sense sendiri merupakan peranti keselamatan aktif meliputi Pre-Collision System, Lane Departure Assist, serta Adaptive Cruise Control.

Jika dibandingkan dengan model yang dijual di Indonesia memang lebih sporty. PT Toyota Astra Motor (TAM) melansir Corolla Altis versi standar. Ada model dengan transmisi manual (dijual Rp 486,5 juta), transmisi otomatis 7-speed CVT (Rp 508,1 juta), dan yang terbaru hybrid CVT (Rp 586,2 juta).

Sumber: topgear.com.ph

Baca Juga: Toyota Corolla Altis GR Sport Hadir di Taiwan, Lebih Sporty dan Stabil

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...