Beranda Updates Toyota Bakal Lansir Mobil Tanpa Awak Dalam 5 Tahun

Toyota Bakal Lansir Mobil Tanpa Awak Dalam 5 Tahun

YOKYO, 21 Juni 2016 – Toyota nampaknya mulai melirik teknologi autonomous atau mobil tanpa awak beberapa tahun ke depan. Wacana tersebut semakin diperkuat dengan investasi sebesar US$ 1 miliar untuk 5 tahun ke depan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Untuk mengembangkan teknologi tersebut Toyota sudah memiliki institut penelitian sendiri. Hal tersebut turut diperkuat dengan pernyataan yang konfirmasi oleh Gill Pratt, CEO Toyota Research Institute. Pratt mengaku bahwa ia siap dan percaya diri dapat mewujudkan teknologi tersebut dan juga sistem keamanannya dalam 5 tahun ke depan.

Seperti yang dikemukakan oleh Pratt, Toyota kini sedang mengembangkan sebuah teknologi yang dapat membuat mobil Autonomous Toyota tidak berpikir dari satu sisi saja.

Teknologi yang dinamai “Guardian Angel” itu cukup advanced. Nantinya, mobil buatan Toyota ini dapat melakukan tindakan mengelak atau menghindari adanya bahaya yang dapat kita temui di jalan. Sistem tersebut sama seperti ketika mobil tersebut dikendarai oleh manusia.

Toyota kini menambah daftar pabrikan mobil yang mulai mengembangkan mobil tanpa awak. Sebelumnya pabrikan mobil lain seperti Ford, Jagiar, Land Rover, Nissan, Mercedes-Benz, Volvo, Tesla, dan beberapa perusahaan lain tengah mengembangkan teknologi masa depan ini.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza