Beranda Updates Tidak Laku, Infiniti akan Tinggalkan Eropa Tahun Depan

Tidak Laku, Infiniti akan Tinggalkan Eropa Tahun Depan

LONDON, 14 Maret 2019 – Nama Infiniti tengah meredup di pasar otomotif premium saat ini, yang akhirnya membuat mereka mengambil keputusan berani, yaitu akan meninggalkan pasar Eropa mulai tahun 2020 mendatang.

Merek mewah milik Nissan ini akan menghentikan seluruh operasinya di Benua Biru tahun depan, untuk lebih fokus pada pasar di Amerika Utara dan China. Selain itu, keberadaan Infiniti dipastikan tetap ada di wilayah Eropa Timur, Timur Tengah dan Asia.

Keputusan ini adalah bagian dari restrukturisasi global yang lebih luas oleh Infiniti, bersamaan dengan diumumkannya “permulaan baru” dari Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi setelah skandal Carlos Ghosn. Salah satu keputusan besarnya adalah menutup pabrik di Sunderland, Inggris, basis produksi Q30 dan QX30.

Infiniti mengatakan bahwa alasan terbesar keputusan ini adalah karena tidak ada cara lebih baik untuk berinvestasi pada jenis teknologi untuk mengurangi emisi kendaraannya di Eropa. Investasi Infiniti akan ditekankan pada kendaraan berelektrifikasi atau bertenaga listrik, khususnya di Eropa seperti kebanyakan pabrikan premium lain.

Dengan tingginya dana investasi dibutuhkan pada R&D, serta lemahnya daya beli dan ketatnya tuntutan regulasi emisi CO2 di Eropa semakin memperkuat keputusan ini. Untuk penjualan, produksi model SUV akan semakin ditingkatkan dan diutamakan, terutama di negara China dan Amerika Utara.

Dampak akan ditutupnya pabrik di Inggris, sekitar 250 pegawai Infiniti nantinya akan disebar ke penjuru Eropa oleh Nissan agar tidak kehilangan pekerjaan. Bersamaan dengan penutupan pabrik tahun depan, Infiniti pastikan layanan purnajual tetap tersedia untuk para konsumen di Eropa.

Kejadian serupa telah lebih dulu terjadi di Indonesia pada tengah tahun lalu, dengan Infiniti menghentikan kegiatan penjualannya dan tetap sediakan layanan purnajual. Sama seperti di Eropa, penjualan Infiniti di Indonesia terus melemah dalam tiga tahun terakhir.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...