Beranda Updates Tidak Laku, Infiniti akan Tinggalkan Eropa Tahun Depan

Tidak Laku, Infiniti akan Tinggalkan Eropa Tahun Depan

LONDON, 14 Maret 2019 – Nama Infiniti tengah meredup di pasar otomotif premium saat ini, yang akhirnya membuat mereka mengambil keputusan berani, yaitu akan meninggalkan pasar Eropa mulai tahun 2020 mendatang.

Merek mewah milik Nissan ini akan menghentikan seluruh operasinya di Benua Biru tahun depan, untuk lebih fokus pada pasar di Amerika Utara dan China. Selain itu, keberadaan Infiniti dipastikan tetap ada di wilayah Eropa Timur, Timur Tengah dan Asia.

Keputusan ini adalah bagian dari restrukturisasi global yang lebih luas oleh Infiniti, bersamaan dengan diumumkannya “permulaan baru” dari Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi setelah skandal Carlos Ghosn. Salah satu keputusan besarnya adalah menutup pabrik di Sunderland, Inggris, basis produksi Q30 dan QX30.

Infiniti mengatakan bahwa alasan terbesar keputusan ini adalah karena tidak ada cara lebih baik untuk berinvestasi pada jenis teknologi untuk mengurangi emisi kendaraannya di Eropa. Investasi Infiniti akan ditekankan pada kendaraan berelektrifikasi atau bertenaga listrik, khususnya di Eropa seperti kebanyakan pabrikan premium lain.

Dengan tingginya dana investasi dibutuhkan pada R&D, serta lemahnya daya beli dan ketatnya tuntutan regulasi emisi CO2 di Eropa semakin memperkuat keputusan ini. Untuk penjualan, produksi model SUV akan semakin ditingkatkan dan diutamakan, terutama di negara China dan Amerika Utara.

Dampak akan ditutupnya pabrik di Inggris, sekitar 250 pegawai Infiniti nantinya akan disebar ke penjuru Eropa oleh Nissan agar tidak kehilangan pekerjaan. Bersamaan dengan penutupan pabrik tahun depan, Infiniti pastikan layanan purnajual tetap tersedia untuk para konsumen di Eropa.

Kejadian serupa telah lebih dulu terjadi di Indonesia pada tengah tahun lalu, dengan Infiniti menghentikan kegiatan penjualannya dan tetap sediakan layanan purnajual. Sama seperti di Eropa, penjualan Infiniti di Indonesia terus melemah dalam tiga tahun terakhir.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...