Beranda Updates Suzuki Siapakan 4 Model Baru Tahun Ini, Apa Saja?

Suzuki Siapakan 4 Model Baru Tahun Ini, Apa Saja?

JAKARTA, 8 Maret 2019 – Berbagi strategi sudah disiapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadapi tahun 2019. Pemegang merek Suzuki di Indonesia itu menegaskan akan memperkuat line-upnya dengan meluncurkan lebih dari empat kendaraan baru di tahun 2019 yang terdiri dari kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan strategi sudah disiapkan Suzuki. Keempat kendaraan baru baik facelift maupun model baru tersebut akan diluncurkan secara bertahap baik di semester satu maupun semester kedua.

“Tahun ini kita akan ada lebih dari empat mobil baru yang akan diluncurkan. Pokoknya per semester akan ada lebih dari satu kendaraan yang diluncurkan,” kata Dony di sela-sela media gathering Suzuki di Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun Donny masih enggan mengungkapkan model-model yang akan diluncurkan Suzuki. Ia menegaskan akan selalu menghadirkan kejutan saat diselenggarakannya pameran otomotif, baik itu Indonesia International Motor Show (IIMS) maupun Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Menurutnya, ini sudah menjadi ciri khas Suzuki dalam menghadapi event-event penting di dunia otomotif.

Kabar yang beredar menyebut salah satu model baru yang akan dilansir Suzuki adalah SUV Suzuki Vitara. Rumor lain menyebutkan adalah hadirnya Suzuki Karimun Wagon R dan Swift RS yang akan mendapat perubahan signifikan.

Hal ini sejalan dengan target Suzuki di 2019 dengan menargetkan pertumbuhan market share sebesar 11,1% di pasar domestik. Sebagai catatan, Wholesales Suzuki meningkat 5,7% menjadi 118.014 unit di tahun 2018.

Selain menghadirkan model-model baru, Suzuki juga akan memperkuat jaringan dealernya dengan membuka sedikitnya enam outlet baru. Pada 2018, Suzuki memiliki 331 jaringan outlet Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, hingga akhir tahun 2018 Suzuki juga telah memiliki 20 bengkel body and paint yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...