Beranda Updates Suzuki Siapakan 4 Model Baru Tahun Ini, Apa Saja?

Suzuki Siapakan 4 Model Baru Tahun Ini, Apa Saja?

JAKARTA, 8 Maret 2019 – Berbagi strategi sudah disiapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadapi tahun 2019. Pemegang merek Suzuki di Indonesia itu menegaskan akan memperkuat line-upnya dengan meluncurkan lebih dari empat kendaraan baru di tahun 2019 yang terdiri dari kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan strategi sudah disiapkan Suzuki. Keempat kendaraan baru baik facelift maupun model baru tersebut akan diluncurkan secara bertahap baik di semester satu maupun semester kedua.

“Tahun ini kita akan ada lebih dari empat mobil baru yang akan diluncurkan. Pokoknya per semester akan ada lebih dari satu kendaraan yang diluncurkan,” kata Dony di sela-sela media gathering Suzuki di Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun Donny masih enggan mengungkapkan model-model yang akan diluncurkan Suzuki. Ia menegaskan akan selalu menghadirkan kejutan saat diselenggarakannya pameran otomotif, baik itu Indonesia International Motor Show (IIMS) maupun Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Menurutnya, ini sudah menjadi ciri khas Suzuki dalam menghadapi event-event penting di dunia otomotif.

Kabar yang beredar menyebut salah satu model baru yang akan dilansir Suzuki adalah SUV Suzuki Vitara. Rumor lain menyebutkan adalah hadirnya Suzuki Karimun Wagon R dan Swift RS yang akan mendapat perubahan signifikan.

Hal ini sejalan dengan target Suzuki di 2019 dengan menargetkan pertumbuhan market share sebesar 11,1% di pasar domestik. Sebagai catatan, Wholesales Suzuki meningkat 5,7% menjadi 118.014 unit di tahun 2018.

Selain menghadirkan model-model baru, Suzuki juga akan memperkuat jaringan dealernya dengan membuka sedikitnya enam outlet baru. Pada 2018, Suzuki memiliki 331 jaringan outlet Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, hingga akhir tahun 2018 Suzuki juga telah memiliki 20 bengkel body and paint yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...