Setelah Inden 2 Tahun, Bugatti Akhirnya Kirim Chiron Super Sport 300+ ke Garasi Konsumen

  • Chiron Super Sport 300+
  • Chiron Super Sport 300+

MOLSHEIM, Carvaganza – Setelah menanti waktu yang cukup lama, akhirnya konsumen super kaya dunia yang membeli Bugatti Chiron Super Sport 300+ dapat bernafas lega. Pasalnya Bugatti mengumumkan mulai melakukan pengiriman delapan unit pertama Chiron Super Sport 300+ ke konsumen setelah dua tahun proses produksinya. Seluruh unitnya memiliki warna eksterior yang serupa yakni hitam dengan aksen oranye. 

Konsumen harus bersabar karena Bugatti Chiron Super Sport 300+ harus melalui waktu pengujian dan pengembangan yang cukup lama. Karena pabrikan membangun sebuah hypercar yang memiliki performa maksimal dengan hitungan teknis yang sangat presisi. Bugatti Chiron Super Sport 300+ ini menggunakan mesin berkonfigurasi W16 silinder dengan kapasitas 8.000 cc yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 1.577 hp dan tendangan torsi puncak yang mencapai 1.600 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 7-percepatan dan penggerak All Wheel Drive.

Pabrikan pertama kali mengumumkan akan memproduksi Bugatti Chiron Super Sport 300+ pada September 2019 silam dalam jumlah yang terbatas yakni 30 unit di seluruh dunia. Seperti biasa, orang super kaya dunia langsung meminangnya dan hari ini delapan unit pertamanya telah dikirimkan dengan prosesi seremonial yang dipublikasikan oleh Bugatti. 

Chiron Super Sport 300+

 “Ini adalah hyper sports car tercepat yang pernah dibuat Bugatti dan merupakan bukti nyata dari semangat teknik, keahlian teknis, dan pengejaran tanpa henti akan performa yang identik dengan merek kami. Kami sangat senang untuk mengirimkan delapan unit pertama dari rekor ini. pelopor bagi pelanggan kami, dan bagi mereka untuk merasakan sensasi kecepatan di belakang kemudi," kata Christophe Piochon, Managing Director of Production and Logistics.

Baca Juga: Mengenal Sosok Irene Nikkein, Bos Baru Rolls Royce Asia-Pasifik Asal Indonesia

Kehadiran hypercar ini didorong oleh sejarah Bugatti dalam menghadirkan Bugatti Chiron Sport pada 2019 silam. Pada saat itu, pabrikan berhasil menghasilkan sebuah Bugatti Chiron Sport  yang memiliki kecepatan maksimal 490 km/jam di jalur pengujiannya di Ehra-Lessien. Kemudian Bugatti menghadirkan hypercar versi produksinya tanpa mengorbankan kemewahan dan sentuhan khas pabrikan. 

Meski tidak seperti prototipenya, Bugatti Chiron Super Sport 300+ memiliki kecepatan maksimal yang lebih terbatas yakni hanya 440 km/jam. Pabrikan membanderol Bugatti Chiron Super Sport 300+ dengan harga US$ 3,89 juta per unitnya belum termasuk biaya pajak dan pengiriman. Setelah mengirimkan delapan unit pertamanya, Bugatti belum mengumumkan kapan akan mengirimkan 22 unit sisanya. Tetapi kabarnya, Bugatti sudah memberitahukan pada konsumen yang masih menunggu pengirimannya.
ALVANDO NOYA /WH

Baca Juga: Porsche 962 Le Mans Versi Jalan Raya Dijual di Amerika Dengan Harga Rp 29 Miliar Lebih

Sumber: Motor1

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya