Sah, All New Suzuki Jimny Pasti Hadir di GIIAS 2018

JAKARTA, 1 Agustus 2018 –Kabar gembira untuk para penggemar SUV Suzuki di Indonesia, karena pekan ini akan bisa berkesempatan melihat langsung Suzuki Jimny terbaru. SUV terbaru tersebut akan bisa dijumpai saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memastikan langsung kehadiran All New Suzuki Jimny di GIIAS 2018, yang pada bulan lalu baru saja meluncur perdana di Jepang. Saat ini, Jimny telah hadir melalui generasi keempatnya.

Artinya, ini akan menjadi penampilan publik pertama kali Jimny terbaru setelah di Jepang, yang bisa disaksikan pada tanggal 2-12 Agustus 2018. Namun, kehadiran Jimny hanya sebatas show car atau tidak dijual saat di GIIAS 2018 nanti.

Suzuki mengaku baru akan melakukan tes pasar untuk mini SUV tersebut kepada para konsumen Indonesia, sama seperti tahun lalu. Secara desain, eksterior Jimny berubah menjadi lebih boxy dan lebih tegas, memperkuat identitasnya sebagai SUV.

Jika respons dan antusiasme masyarakat Indonesia dirasa cukup positif, maka bukan tidak mungkin Jimny akan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Selain Jimny, Suzuki juga akan menampilkan mobil konsep Ignis Sport dan generasi terbaru dari Swift dan bukan dengan varian standard. Swift terbaru akan tampil dengan varian hybrid. Suzuki Hybrid ini untuk menunjukkan salah satu keunggulan Suzuki di sisi keramahan lingkungan.

Belum diketahui apakah Swift Hybrid akan diikuti dengan peluncuran All New Swift untuk pasar Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda