Beranda Updates Rio SB Jawara Putaran Ketiga Honda Jazz Speed Challenge 11

Rio SB Jawara Putaran Ketiga Honda Jazz Speed Challenge 11

SENTUL, 16 Mei 2016 – Rio SB yang bernaung di bawah bendera tim Honda Racing Indonesia berhasil menjadi jawara pada ajang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 11. Ajang balap tersebut digelar pada hari Minggu, 15 Mei 2016 di Sirkuit International Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rio SB berhasil finish posisi pertama sekaligus memegang klasemen sementara 40 poin. Disusul oleh Fitra Eri (Honda Bandung Center) pada posisi kedua yang hanya terpaut 1 poin di bawah Rio di posisi klasemen. Di belakang keduanya ada Sunny TS (Extra Joss Blend Team) yang finish pada posisi ketiga dan juga menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 32 poin.

Di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (Jakarta Racing.com) berhasil finish pertama sekaligus memperkuat dirinya menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 42 poin. Posisi kedua diikuti rekan setimnya yaitu Yulianto Adi di posisi kedua sekaligus menjadikannya semakin kuat berada di posisi kedua dengan 37 poin. Zharfan Rahmadi yang finish di posisi ketiga juga menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 32 poin.

Untuk kelas Promotion, Hendra Bonank (G.O.T Speed) berhasil menjadi juara di putaran ketiga ini unggul atas pesaing terdekatnya di posisi kedua yaitu Hendra Widjanarko (Speedy Motorsports) dan Asrul Mubin (RHU Autosport Makassar) di posisi ketiga. Kemenangan ketiga Hendra Bonank berhasil membawa dirinya memperkuat posisinya sebagai pemimpin klasemen HJSC 11 kelas Promotion dengan 45 poin, diikuti Hendra Widjanarko dengan 34 poin dan Asrul Mubin dengan 28 poin.

Tak hanya HJSC, Honda Brio Speed Challenge juga mendapatkan jawaranya. M. Farrel Fadhil (Privateer) berhasil menjadi juara pertama sekaligus memperkokoh posisi dengan poin 42 poin. Luckas Dwinanda (Privateer) di urutan kedua, serta memegang posisi kedua klasemen 39 poin. Serta Tugimin (Indonesian Performance) di urutan ketiga. Arif Budiman di posisi tiga klasemen sementara dengan 28 poin.

Sementara itu di kelas Honda Brio 1.200 cc, balapan berhasil dimenangkan oleh Muhammad Arief (RHU Autosport Makassar) diikuti pemenang dari seri kedua lalu yaitu HM. Kurdi (B16 AP Speed) dan Irvan Fauzie (Privateer) di urutan ketiga. Sementara itu pemegang klasemen sementaraKurdi berhasil menjadi pemimpin klasemen dengan 39 poin, diikuti Muhammad Arief dan Sektiyo Hamiseno di posisi dua dan tiga dengan poin sama yaitu 27.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge musim ke-11 sudah memasuki paruh musim pertama. Para pembalap semakin memperlihatkan skill mereka di masing-masing kelas dan semakin kompetitif untuk menjadi yang terbaik di musim ini”.

TITO LISTYADI



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...