Beranda Updates Rio Haryanto: Saya Punya Kontrak 1 Tahun

Rio Haryanto: Saya Punya Kontrak 1 Tahun

HECKENHEIM, 29 Juli 2016 — Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menegaskan dirinya yakin akan tetap berlaga di ajang Formula 1 hingga akhir musim 2016. Ia mengatakan dirinya dan tim Manor Racing memiliki kontrak yang sudah disepakati.

Rio akhirnya akan tetap berlaga di Formula 1 Grosser Presi Von Deitchland 2016, Minggu (31/7). GP Jerman merupakan seri ke-12 dari total 21 yang akan dihelat sepanjang tahun ini. Nasib Rio sempat jadi tanda tanya karena ia masih belum melunasi pembayaran pada Manor.

“Saya punya kontrak selama 1 tahun,” tegas Rio dalam sesi wawancara pre-race GP Jerman yang dilansir situs resmi formula1.com.

“Tentu masih ada beberapa kewajiban yang harus kami selesaikan. Manajemen saya . terima kasih pada tim dan warga Indonesia yang mendukung saya. Semoga saya bisa mempertahankan kursi saya sampai akhir musim,” katanya.

Seperti diketahui, untuk tampil bersama Tim Manor Racing, Rio harus membayar 15 juta euro atau sekitar Rp 217 miliar. Hingga kini, Rio baru membayar 8 juta euro (Rp116 miliar). Sedianya sisa uang harus dilunasi sebelum Juni 2016, namun Manor memberi kelonggaran waktu pembayaran hingga 31 Juli 2016.

Tak pelang, seri ke-12 di Sirkuit Hockenheimring disebut-sebut sebagai kiprah terakhir Rio bersama Tim Manor. Namun pembalap asal Solo itu yakin bakal dipertahankan Manor hingga akhir musim 2016.

“Saya sedikit tidak nyaman (terkait masa depannya di Manor), namun saya senang dapat kembali ke Hockenheimring dan segalanya berjalan baik. Saya sangat yakin dipertahankan, sebab saya memiliki kontrak selama satu tahun,” kata Rio.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....