Beranda Updates Renault Luncurkan 10 Model Baru Sepanjang 2016

Renault Luncurkan 10 Model Baru Sepanjang 2016

PARIS, 2 Mei 2016 — Renault dikabarkan akan meluncurkan 10 model baru sepanjang tahun 2016. Dalam shareholder meeting, 29 April lalu, terungkap model-model yang akan dilansir. Apa saja?

Enam model sudah diluncurkan atau diperkenalkan termasuk Megane hatchback, Scenic MPV, Koleos SUV, Talisman sedan, Talisman Estate, dan Kadjar Crossover yang dikhususkan untuk pasar Cina.

Selain itu ada 4 model yang tengah disiapkan untuk meluncur. Satu yang mungkin sudah diumumkan adalah versi sedan dari Megane akan menyasar segmen mobil kompak pada tahun 2016. Masih menggunakan platform yang sama dan menggunakan teknologi yang sama untuk menjaga berat badan dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Multi-link rear suspension dan mesin dengan kapasitas maksimum 1.6 liter. Artinya, pengganti Fluence ini memiliki bobot tidak lebih dari 1.3 ton. Maish jadi pertanyaan apakah akan ada GT Fluence dengan 205 hp turbo dan sistem 4Control.

Scenic versi 7-penumpang juga direncanakan untuk diperkenalkan. Model ini mengisi kekosongan antara Scenic biasa dan Espace MPV.

Model lain adalah “PICK-UP 1T”. Masih jadi pertanyaan apakah Duster Oroch akan diekspor dari Brasil ke Eropa atau Renault akan membangun mobil baru. Selain Alpine A 110-50, ada konsep lain yang diluncurkan pada tahun 2012 disebut Alaska. Mobil ini bukan tipe yang sama dengan Duster Oroch yang berbasis Dacia. Memiliki bodi lebih besar dan akan bersaing dengan Volkswagen Amarok.

Sedangkan satu model lagi adalah crossover di B-segmen. Masih belum bisa dipastikan apakah versi facelift Captur atau model baru.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza