Ragam Alasan New Mazda2 Jadi Hatchback Yang Disukai

JAKARTA, Carvaganza - Dulu ketika pertama kali Mazda2 diperkenalkan di Indonesia, langsung mendapat animo positif dari pasar nasional. Dengan bentuknya yang stylish dan kompak, Ia berhadapan langsung dengan Ford Fiesta, Toyota Yaris dan Honda Jazz sebagai kompetitor. langsung mendapat animo positif karena memiliki bentuk desain modern – sophisticated.
Selain karena desainnya yang modern-sophisticated, orang jatuh cinta pada compact hatchback ini karena pengendaraan dan pengemudiannya. Dianggap selevel di atas kompetitornya dari sesama Jepang dan satu brand USA. Dipandang lebih gesit dan lebih stabil dengan suspensi yang cukup rigid. Pengemudiannya apik, pengendaraannya tangkas.

Nah di dalam perkembangannya, pengendaraan dan pengemudian Mazda2 dibikin menjadi lebih halus. Pabrikan yang menganut filosofi Jinba Ittai, KODO; Soul Of Motion ini memperkaya Mazda2 teranyar dengan teknologi SKYACTIV yang sangat ikonik. Penyempurnaan-penyempurnaan itu menjadikan New Mazda2 punya nilai kebaruan signifikan.

Hadirnya New Mazda2 menandai peningkatan kualitas secara keseluruhan. Pabrikan mengistilahkan bahwa penyempurnaan pada area ‘Look, Touch, Feel’ seperti desain dan craftmanship tidak cukup, melainkan mesti dibarengi dengan “Ride, Drive and Feel”. Jadilah New Mazda2 sebagai kendaraan yang secara utuh bukan saja stylish dan menarik dari segi penampilan, melainkan juga fun-to-drive.

Nah sekarang kan lagi musim pandemic COVID-19, banyak orang membutuhkan kendaraan kompak sebagai moda transportasi. Mungkin New Mazda2 bisa menjadi pilihan dengan sejumlah kelebihannya.

Body stylish

Mazda 2

Berdesain modern dan elegan. New Mazda2 punya nilai emosional tinggi berkat KODO; Soul of Motion sebagai ikon semua model pabrikan berlogo Camar Terbang ini. Garis desainnya dari depan sampai belakang apik dengan lekuk guratan yang lembut. Sehingga memberikan kesan mewah dan elegan.

Tak lupa, pabrikan juga mencangkokkan teknologi SKYACTIV yang membuat kendaraan menjadi ringan, namun tetap ekstra kuat. Grille dengan desain baru diapit oleh lampu utama LED dan Daytime Running Light (DRL). Diimbuhi aksen krom yang membentuk sayap. Tampaknya biar selaras dengan logo ‘Camar Terbang’. Pendaran lampu akan selalu berada di titik optimal berkat fitur auto levelling. Hal ini akan sangat membantu pengemudi ketika melakukan perjalanan malam hari sekaligus meningkatkan level keselamatan bagi semua penumpang.

Finishing high gloss pada velg alloy 16 inci membuat postur terkesan mewah. Lampu belakang pun sudah LED dipadukan dengan desain bumper baru.

Kabin

Mazda 2

Menambah level kenyamanan dalam kabin New Mazda2, material yang dipakai berkualitas tinggi guna menonjolkan sisi kemewahan. Insulasi kabin juga dibikin tambah kedap untuk menghambat masuknya suara bising dari luar baik dari traffic maupun gesekan ban dengan aspal.

Untuk mengurangi distraksi pada saat mengemudi, terpasang fitur Active Driving Display (ADD) pada varian GT. Posisinya tepat dihadapan pengemudi dalam bentuk layar transparan. Berisikan informasi berkendara seperti kecepatan dan navigasi.

MZD Connect

Fitur ini merupakan bagian dari kenyamanan yang tersedia di dalam kabin New Mazda2. Merupakan sistem entertainment multimedia yang ditampilkan pada layar TFT 7 inci. Sudah didukung dengan Smartphone Integration dan pengaturannya sangat user friendly. Pengoperasiannya gampang banget lewat kenop Commander.

Untuk mengatur fitur entertainment, Anda bisa melakukannya langsung dikemudi seperti cruise control dan pengaturan audio. Pada belakang kemudi juga terdapat tuas paddle shift untuk menambah sensasi pengendaraan mode manual, tapi hanya terdapat pada varian GT.

Mesin dan Efisiensi bahan bakar

Mazda 2

Untuk performa, New Mazda2 sudah dibekali mesin yang responsif dan efisien konsumsi bahan bakar. Tertanam engine SKYACTIV 4 silinder 1.5 liter. Menghasilkan tendangan tenaga 111 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4000 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi halus otomatis 6 percepatan yang menghantarkan output ke roda depan (FWD).

Tingkat efisiensi bahan bakar pada New Mazda2 juga didukung oleh fitur i-stop yang akan secara otomatis mematikan mesin saat mobil stationer. Misalnya, di lampu merah atau pada kemacetan. Mesin akan hidup kembali secara otomatis pada saat pedal. EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda