Mazda6 Elite 2021 Semakin Modern dan Kekinian, Punya Apple CarPlay

JAKARTA, Carvaganza – Mazda6 generasi saat ini telah menjadi simbol kemewahan dan kecanggihan tertinggi dari seluruh model Mazda selama ini. Dan mengikuti perkembangan teknologi serta kebutuhan di kalangan konsumen, Mazda menyajikan pembaruan pada Mazda6 Elite di Indonesia. Diungkap pada hari Kamis, 25 Februari 2021, Mazda6 Elite kini semakin lengkap fiturnya.

Oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Indonesia, pembaruan berlaku untuk varian Mazda6 Elite baik Sedan maupun Estate. Hal ini menunjukkan komitmen Mazda dalam menawarkan produk untuk selalu dicintai oleh para konsumen dan penggunanya. Salah satu pembaruan yang menjadi highlight adalah integrasi antara gadget dengan mobil yang semakin praktis.

Sistem infotainment Mazda6 Elite yang sudah beredar sejak 2018 ini, kini sudah mendukung fungsi Apple CarPlay. Integrasi mobil dan smartphone ini bahkan sudah bisa diakses secara nirkabel alias wireless. Jadi, pengemudi tidak perlu lagi menghubungkan smartphone miliknya menggunakan koneksi kabel USB, dan cukup menggunakan Bluetooth.

Mazda6 Elite Estate

Meski sudah bisa via wireless, namun koneksi smartphone melalui kabel USB masih bisa dilakukan pada Mazda6. Sambil mengemudi, akses aplikasi mobile seperti Spotify, Google Maps, Waze, dan Siri untuk kini lebih praktis dengan CarPlay. Output dari sistem infotainment Mazda6 Elite juga tetap didukung dengan sistem audio lansiran Bose, lewat 11 speaker dan sepasang woofer untuk kualitas audio yang premium.

Sementara secara visual eksterior tidak ada perubahan dikatakan, Mazda memperbarui mobil termewahnya ini melalui desain remote kuncinya. Mengikuti desain yang dipelopori Mazda3 generasi terbaru, kini “7-G Models Key-fob” juga tersedia untuk Mazda6. Desain baru ini lebih ramping dan nyaman untuk dibawa dalam genggaman.

Di kelasnya, Mazda6 Elite tetap menjadi sedan dengan fitur keselamatan terlengkap. Rangkain fitur dalam kemasan i-Activsense tetap hadir sebagai salah satu ciri khas dari line up Mazda generasi terkini. Di antaranya yaitu Adaptive LED Headlights, Blind Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, Lane-Departure Warning System, Lane-Keep Assist System, Smart City Brake Support (Rear & Front), Dynamic Stability Control & Traction Control System, Driver Attention Alert, juga 360o View Monitor.

Sektor teknis Mazda6 Elite masih memercayakan mesin empat silinder 2,5 liter SkyActiv-G, yang menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 252 Nm untuk versi Sedan, dan 194 hp dengan 258 Nm untuk varian Estate. Begitu juga dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6-percepatan yang menggerakkan roda depan. Unit mesin ini dilengkapi dengan Cylinder Deactivation yang akan membantu menghemat konsumsi bahan bakar.

Dengan segala pembaruannya untuk edisi 2021 ini, Mazda6 Elite ditawarkan PT EMI dengan harga Rp 698,8 juta pada versi Estate dan Rp 729,9 juta untuk versi Sedan. Seluruh harga tersebut sudah dalam kondisi on the road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda