Beranda Gear-Up Puma Rilis Koleksi Sneakers Terinspirasi Porsche 911 Turbo

Puma Rilis Koleksi Sneakers Terinspirasi Porsche 911 Turbo

STUTTGART, Carvaganza.com – Bicara soal dunia fashion yang berkaitan dengan dunia otomotif, mungkin nama Puma bisa jadi salah satu yang terpopuler belakangan ini. Beberapa pabrikan besar menjalin kerja sama dengan Puma, merilis produk menarik. Setelah Ferrari, BMW, dan Mercedes-Benz, kini giliran Porsche yang berkolaborasi dengan Puma.

Kolaborasi antar sesama merek asal Jerman itu sudah beberapa waktu lalu diumumkan melalui teaser. Lalu pada pekan lalu, line up produk Puma berlabel Porsche Design resmi dirilis untuk pertama kalinya. Untuk menandai awal kolaborasi Puma dan Porsche, diperkenalkan line up model sneakers yang terinspirasi dari salah satu model paling ikonik, 911 Turbo.

Tidak jarang langkah merilis lini merchandise dikritik oleh masyarakat yang bernaggapan bahwa pabrikan harusnya fokus membuat mobil yang lebih baik. Namun di sisi lain, ini juga bagian strategi untuk menambah keuntungan dari sektor di luar sales dan aftersales mobil. Rencananya, Puma dan Porsche akan lebih banyak merilis line up fashion lebih dari produk sepatu.

Ada dua model sepatu dari Puma yang dirilis dengan sentuhan desain khusus dari Porsche, yaitu Puma Future Rider dan Speedcat. Kedua model ini dirancang dengan bentuk dan warna khas dari berbagai generasi 911 Turbo.

Model pertama, Future Rider, memiliki pilihan warna terinspirasi 911 Turbo generasi klasik. Mulai dari waran Mint Green dari generasi 930 1975, lalu Riviera Blue dari 993, lalu hijau dan merah dari dua versi generasi 930. Setidaknya ada empat generasi 911 Turbo yang diwakili pada setiap model sepatu. Future Rider diposisikan untuk separuh pertama generasi klasik.

Sementara model kedua, Speedcat, berbentuk sepatu yang dikhususkan desainnya untuk mengemudi. Speedcat mewakili generasi-generasi yang lebih modern seperti 996, 997, 991, dan 992. Masing-masing generasi diwakili oleh skema warna Silver Metallic, Ice Blue Mtellic, Saffron Yellow Metallic, dan Night Blue Metallic. Speedcat untuk generasi terbaru, 992, tampil dengan warna biru gelap yang berpadu putih di bagian sol.

Untuk bisa mendapatkan koleksi terbaru Puma bertema Porsche ini, bisa langsung mengunjungi website Porsche Design. Selain sepatu, bisa saja sudah tersedia clothing line lainnya ditawarkan di dalam website.

Peluang 2,7 Detik

Selain telah merilis lini model sepatu pertama kolaborasi Puma dan Porsche, website Porsche Design juga menghadirkan gimmick menarik. Untuk bisa memiliki sneakers tersebut, Porsche menantang konsumen untuk rasakan cepatnya akselerasi 911 Turbo. Sementara, model Future Rider dan Speedcat masih tersedia terbatas.

Saat akhirnya koleksi terbaru sudah dibuka untuk dipesan, pengunjung website hanya punya waktu 2,7 detik untuk membelinya dengan klik tombol “buy now”. 2,7 detik merupakan waktu yang dibutuhkan 911 Turbo terbaru (992) untuk berakselerasi 0-100 km/jam. Bisa dibilang, teori “siapa cepat, dia dapat” berlaku dalam proses ini.

Layaknya produk hypebeast, Porsche dan Puma ingin membuat koleksi terbarunya ini punya nilai yang lebih juga di kalangan kolektor. Apalagi, tidak jarang para pembeli saat ini menjadi reseller, alias menjual kembali koleksinya tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Sejauh ini, baru tertera harga untuk model Speedcat, yaitu mulai $280 atau setara Rp 3,971 juta.

Sumber: Carbuzz, Puma

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda HR-V 1.5L Special Edition Jadi Hadiah Indonesia’s Next Top Model 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Banyak cara untuk mengenalkan merek dan membuatnya diingat orang. Salah satu yang sering dilakukan para pemegang mereka adalah menjadi sponsor atau...

Honda Resmi Kenalkan City Hatchback, Bakal Gantikan Jazz?

BANGKOK, Carvaganza -- Satu model baru Honda melakukan debut dunia. Lewat Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. All New Honda City Hatchback -- bersama New Honda...

Mobil Sultan, Mercedes-Benz S-Class Terbaru Punya Versi Maybach

STUTTGART, Carvaganza.com – Belum lama lalu, Mercedes-Benz baru saja melansir generasi terbaru untuk S-Class yang semakin canggih dan mewah. Sebagai flagship sedan, tentunya S-Class...

Semakin Mahal, BMW Segera Stop Jual Varian Diesel di Inggris

MUNICH, Carvaganza.com – Segmen dan pasar diesel akan segera ditinggalkan oleh BMW dalam waktu dekat. Baru-baru ini, BMW Group mengumumkan akan menyudahi produksi dan...

Mobil Tanpa Sopir Di Cina Keliling Jualan Ayam Goreng KFC

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak yang beranggapan kalau pandemi Coronavirus bikin perkembangan mobil otonom ikutan digembleng belakangan ini. Tentu saja perkembangan teknologi masih sepenuhnya diarahkan...