Porsche Rilis Teaser Sosok Misterius, Mirip Mobil James Dean

WEISSACH, Carvaganza.com – Porsche siap merilis sebuah kejutan terbaru untuk semakin menambah line up barunya tahun ini. Karena sebuah teaser resmi baru saja dirilis oleh Porsche Design Studio, sebuah sosok misterius yang diisyaratkan merupakan edisi khusus. Saking misteriusnya, tidak ada keterangan menyertai foto teaser yang mereka rilis.

Melansir dari Carscoops, model spesial ini disebut mengambil pengaruh dari mobil balap pada era 1950-an. Setidaknya ada dua buah foto teaser yang beredar. Namun keduanya sama-sama menunjukkan siluet dari arah belakang. Satu hal yang hampir bisa dipastikan, sosoknya merupakan mobil atap terbuka, dan mengambil basis model 911.

Saat foto teaser yang bernuansa gelap itu diterangkan, tampilan cukup detail bisa ditangkap. Garis LED tipis dan memanjang bisa ditemui di bagian ujung belakang, yang merupakan khas dari Porsche terkini. Kemudian di atas strip LED tersebut, hadir emblem Porsche dengan ukuran besar daripada model standar dan berwarna merah.

https://www.instagram.com/p/CHXNIGcDvGO/

Sedikit ke sisi bawah, terpasang plat nomor yang terbaca bertulisan ‘Little Rebel’. Julukan tersebut kemungkinan adalah referensi dari mobil Porsche 550 Spyder milik mendiang James Dean, yang membintangi film ‘Rebel Without a Cause’. Dean yang pernah menjadi ikon di masanya, memberi nama Porsche miliknya ‘Little Bastard’.

Di balik kokpit, tampak rangka pelindung atap yang disertai buttress dengan garis body landau ke belakang. Sepintas siluet bagian tersebut mirip dengan desain 911 Speedster, namun mobil ini punya tampilan lebih radikal. Pada bagian samping, terpahat fender yang sangat lebar untuk roda belakang, yang terhubung dengan frame luar untuk diffuser.

Memang tidak ada foto yang menampilkan bagian depan sama sekali. Namun jika dilihat lebih seksama, tampak ada kaca depan atau windshield dengan ukuran kecil, tanpa pilar A. kemungkinan besar mobil ini dibuat tanpa atap sama sekali, menyamai desain 550 Spyder. Sebuah caption di media sosial Porsche menyebut mobil ini adalah mobil balap privateer yang tidak pernah dibangun.

Porsche mengatakan telah lama menyimpan desain ini di studio mereka, di Weissach, Jerman. Rumor menyebut desain ini tidak berhasil mencapai lini produksi. Tidak sampai tiga tahun terakhir, Porsche juga telah merilis dua model Speedster, masing-masing 911 Speedster dan 718 Boxster Spyder. Ada kemungkinan mobil ini akan dibuat menjadi model one-off, ditujukan kepada konsumen terpilih untuk dipinang.

Jika mencocokan dengan mobil balap Porsche yang pernah ada, memang desain ini tidak punya kemiripan dengan 917K, 935 ‘Moby Dick’, atau bahkan 911 GT1. Yang jelas sosok ini adalah interpretasi modern dari model klasik yang pernah menjadi salah satu kreasi Porsche. Rangkaian teaser akan terus diunggah oleh Porsche sampai selama 10 hari, sebelum benar-benar diungkap sepenuhnya.

Sumber: Carscoops, Motor1, Porsche Newsroom

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda