Porsche A.G Siap Kembali ke Formula1

Porsche A.G Siap Kembali ke Formula1
MONZA, 7 September 2017 – Porsche A.G. saat ini telah mengumumkan untuk tidak lagi mengikuti program balap kendaraan prototype di Le Mans. Mereka berkomitmen untuk membangun divisi baru yang menangani Formula E pada 2019-2020. Tidak hanya itu, divisi tersebut juga saat ini tengah fokus untuk membuat protipe Formula 1 dan hal tersebut disampaikan langsung oleh Lutz Meschke, Deputy Chairman of the Executive Board and Member of the Executive Board for Finance & Information Technology Porsche A.G. di Monza.

Porsche sendiri pernah terlibat dalam ajang F1 pada rentang tahun 1990an dan menyuplai mesin jet darat tersebut untuk tim Footwork. Namun sayangnya, mesin V12 3.5-liter (3512) tersebut dianggap kurang bertenaga dan terlalu berat untuk sebuah mesin F1 saat itu. Dengan peraturan baru yang diterapkan pada balapan Formula 1 saat ini, Porsche tertarik untuk mengambil kesempatan ini dan membuat mesin V6 sesuai dengan kebutuhan F1.

Sean Bratches perwakilan management Formula1 meyambut baik rencana Porsche untuk kembali dalam ajang balap Formula1. “Pada akhirnya kami mencoba menciptakan lingkungan untuk para produsen mesin dan tim masuk ke dalam olahraga ini dan menjadikannya proposisi bisnis yang menarik," kata Bratches. Dia juga memprediksi Porsche akan ikut dalam ajang ini pada 2021 dan menambahkan daftar produsen mesin yang kembali ke ajang ini.

“Ajang Formula1 adalah tempat yang tepat untuk melakukan pengujian mesin yang berkualitas dan untuk ikut dalam ajang ini tentu harus diikuti oleh dukungan finansial yang kuat, rasanya Porsche tidak ada masalah dalam hal itu,” tutup Lutz Meschke seperti yang dikutip Autosport.

Belum diketahui tim apa yang akan menjadi partner Porsche pada Formula1 mendatang. Tapi saat ini pabrikan asal Stuttgart tersebut masih fokus pada rekayasa mesin V6 yang rumit dan mampu berkompetisi pada ajang F1.

ALVANDO NOYA

Mobil Porsche Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya