Porsche 911 GT3 Baru Punya Tenaga 500 HP

Porsche 911 GT3 Baru Punya Tenaga 500 HP
GENEWA, 8 Maret 2017 -- Selain Panamera Sport Turismo, Porsche juga menggunakan ajang Geneva Motor Show untuk memperkenalkan Porsche 911 GT3 baru. Track-Bread sport sport milik Zuffenhausen itu menggunakan tubuh baru dan tenaga lebih besar.

Perubahan signifikan antara lain dengan penggunaan trasmisi tujuh kecepatan PDK dual-clutch sebagai standar, Porsche GT3 sekarang juga tersedia dengan pilihan manual enam kecepatan. Transmisi ini berasal dari edisi terbatas 911 R.

Transmisi ini dikawinkan dengan mesin yang juga baru - 4,0 liter (naik dari 3,8 liter) naturally-aspirated flat six dari RS GT3 dan 911 R. Hasilnya adalah tenaga 500 hp pada 8.500 rpm dan torsi 460 Nm pada 6.250 rpm.

Dengan penambahan PDK, mobil berbobot 1.430 kg ini mampu melesat 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,4 detik. Angka ini 0,1 detik lebih cepat dari model sebelumnya. Sedangkan kecepatan puncak 318 km/jam.

Versi gearbox manual memilik berat 1.413 kg, tetapi hal itu membuat GT3 hanya setengah detik lebih lama untuk mencapai 0-100 km/jam pada 3,9 detik, dan kecepatan lebih tinggi yaitu pada 319 km/jam.



Bagian sasis juga telah dikerjakan ulang untuk mendapatkan dinamika berkendara yang lebih baik. Model ini 25 mm lebih rendah dari Carrera S standar. Dan seperti sebelumnya ada active rear steering, dynamic engine mount, dan locking rear differential.

Seperti halnya setiap facelifted 991 lainnya, GT3 juga menerima sejumlah revisi eksterior, termasuk lampu yang didesain ulang dengan empat poin LED daytime running lights, pegangan pintu terintegrasi dan lampu belakang baru. Fascia depan GT3 yang khas dircaik ulang untuk tampilan yang lebih tajam. Ventilasi juga ditambahkan pada penutup mesin belakang. Plus ada sayap serat karbon belakang baru.



Di dalam, GT3 mendapat roada kemudian gaya 918 Spyder yang lebih kecil dengan three spoke steering. Porsche Communication Management (PCM) sistem infotainment baru dan Connect Plus Modul dengan konektivitas Apel CarPlay. Porsche Track Precicion App, yang memungkinkan pengemudi untuk merekam dan menganalisa mengemudi data pada smartphone mereka, juga digunakan sebagai perangkat standar.

Mobil ini dilengkapi dengan power-adjustable Sport Seats Plus. Pembeli juga dapat menentukan Adaptive Sport Seats Plus dengan 18 cara penyesuaian, poer steering column beserta fungsi memori, serta serat karbon untuk Full Bucket Seats.

RAJU FEBRIAN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya