Pioneer Indonesia Hadirkan 3 Head Unit Seri Z, Hi-Res Audio dan Layar Monitor Besar

JAKARTA, Carvaganza -- Peranti audio kini semakin banyak pilihannya. Salah satunya adalah Pioneer. Sebagai produk audio aftermarket dari Jepang, ia melansir tiga model multimedia receiver baru. Ketiga model tersebut masuk di dalam jajaran Z series. Antara lain DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT dan DMH-Z6350BT. Kelengkapan yang tersedia pada ketiga model ini adalah Hi-Res Audio, Alexa Auto, Wireless Apple Car Play dan Android Auto. Selain fitur-fitur tersebut, ia juga sudah tampil dengan desain yang modern dan simple. “Sebenarnya ketiga model ini telah kami hadirkan di pasar otomotif Indonesia sejak dua bulan lalu. Namun, secara resmi baru bisa kami umumkan saat ini,” kata Adi Wijaya selaku Produk Manager Pioneer Indonesia, Selasa (24/11/2020). Meskipun model baru diluncurkan dan dipaparkan dengan kelengkapan fitur menarik, sayangnya tidak seluruhnya dihadirkan pada segmen pasar Indonesia. Seperti Alexa Automotive hanya tersedia untuk pasar India mulai Maret 2020. Apple Car Play dengan metode nirkabel atau tanpa sambungan kabel USB, hanya sinkron terhadap iOS 7.1 dan versi terbaru. Sedangkan untuk Android, mulai dari Android 5.0 (lollipop) hingga versi lebih baru dengan sambungan internet. Untuk sambungan USB, hanya bisa digunakan pada type-C.

Pioneer DMH ZF9350BT

DMH-ZF9350BT

Model ini merupakan produk unggulan pada seri Z terbaru. Model single DIN dengan layar monitor besar berukuran 9 inci. Produk ini memiliki desain floating sehingga memudahkan pengemudi untuk menggeser dan memiringkat layar sentuh tersebut. Kapasitas warna yang tersedia adalah 24 bit dengan fitur true colour demi posisi yang ergonomis. Dilengkapi Wireless Apple Car Play, Android Auto dan aplikasi peramban (browser) baru. Fitur yang ada ini membuat pengemudi lebih bisa menikmati hiburan di dalam mobil sesuai seleranya. DMH-ZF9350BT diklaim dapat memainkan Hi-Res Audio dan mendukung format FLAC. Pada produk ini dapat menampilkan perangkat lunak seperti audio enhancement sound retriever, graphic equalizer dengan 13 pita frekuensi suara dan fitur time alignment.
Pioneer DMH Z6350BT

DMH-ZS9350BT dan DMH-Z6350BT

Pioneer tidak hanya mengutamakan suara yang merdu di dalam mobil, tapi juga fokus terhadap fitur hiburannya. Pada seri DMH-ZS9350BT dan DMH-Z6350BT, kedua model double DIN dan layar sentuh ini cukup ringkas di dalam mobil. Bedanya, seri ZS berukuran 9 inci dan seri Z hanya 6,8 inci. Keduanya sama seperti model DMH-ZF9350BT. Sudah dibekali Hi-Res audio dengan dukungan FLAC. Kemudian, equalizer dengan 13 pita suara, time alignment dan suara output yang merdu. Tak hanya itu, model ini juga sudah bisa dikoneksikan dengan gadget Anda via Bluetooth. Harga Pioneer memang terbilang brand yang cukup dikenal oleh para penggila audio. Oleh karena itu, bicara soal harga tentu sesuai dengan kualitas yang diberikannya. Seri DMH-Z6350BT dibanderol Rp 11.900.000, sedangkan seri DMH-ZF9350BT dan DMH-ZS9350BT dibanderol RP 17.800.000. Setiap pembelian yang dilakukan melalui importir PT Gemasuara Adhitama dan seluruh distributor PT Dinamika Harmoni Jaya, akan mendapatkan garansi produk selama 1 tahun. Garansi tersebut tentu ada syarat dan ketentuannya. VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda