Beranda Features Peugeot Design Lab Bikin Desain Mewah Kabin Kapal

Peugeot Design Lab Bikin Desain Mewah Kabin Kapal

JAKARTA, 11 Oktober 2019 – Desain mobil-mobil Peugeot rupanya menarik minat tak hanya kalangan otomotif namun juga non-otomotif. Terbukti. Peugeot Design Lab dipercaya Bourbon Mobility, perusahaan terkenal dalam jasa pelayaran di Eropa, untuk mendesain kabin untuk para penumpangnya.

Perusahaan yang melayani antar-jemput para petinggi dan juga kru-kru dari perusahaan minyak dan gas lepas pantai ini ingin mendesain ulang kabin kapalnya. Kabin dibuat dengan berbagai pilihan kelas pelayaran yaitu “Business Class”, “Premium Class”, dan “Eco” yang terinspirasi dari bisnis aviasi dan Peugeot dilibatkan untuk mendesain kabin.

Bukan tanpa alasan Peugeot terlibat dalam proyek ini. Peugeot memiliki karakter yang sangat kuat dalam mendesain kabin line-up produk global otomotif untuk pasar dunia. Paling menonjol yakni konsep i-Cockpit milik Peugeot yang menyerupai kabin pesawat terbang begitu melekat pada produksi Peugeot.

Sepak terjang Peugeot mengglobal. Terbukti, kreativitas dan inovasi Peugeot merambah ke industri kapal laut, dalam konteks mendesain kabin tentunya. Bourbon Mobility bermitra dengan Peugeot dalam mengkreasikan kabin modern yang elegan, berteknologi namun tetap fungsional serta kenyamanan.

Hal ini untuk memastikan para tamu VIP tersebut mendapatkan kenyamanan dan keamanan maksimal dalam pelayaran tersebut, Peugeot Design Lab secara teliti akan mendesain seluruh kabin kapal dari Bourbon Mobility di masa depan.

“Sangat sejalan dengan penelitian PEUGEOT untuk mendesain model-model mobil terbarunya, kami sangat ingin meningkatkan pengalaman berlayar dengan Bourbon Mobility. Penumpang akan sangat dimanjakan dengan material yang halus, mewah, dan aman dengan kualitas material yang tinggi,” kata Arnault Gournac, Direktur Peugeot Design Lab.

Para penumpang bakal mendapatkan keamanan ekstra. Kursi-kursinya dilengkapi handle memudahkan para penumpang untuk berjalan di kabin. Kondisi ini untuk memastikan penumpang tetap aman dan nyaman meski saat lautan sedang berombak. Lorong kabin yang luas memungkinkan para kru bebas bergerak serta memudahkan akses dalam menjangkau rompi keselamatan oleh seluruh penumpang.

Sementara tempat penyimpanan  dan penerangan terletak di bagian atas kabin,  sepeti halnya kabin pesawat, setiap penumpang juga akan mendapatkan fasilitas hiburan berupa tablet dan colokan USB plus fasilitas WiFi yang memanjakan para penumpang.

Suasana kabin yang didesain Peugeot Design Lab ini menggunakan material bernuansa hangat, kayu-kayu berwarna cerah, dan bahan metal yang halus. Senada dengan itu, penggunaan warna biru cerah dan biru gelap terinspirasi dari nuansa laut.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...