Beranda Updates Pertamax Turbo Sudah Mulai Dijual Pertamina

Pertamax Turbo Sudah Mulai Dijual Pertamina

JAKARTA, 10 Agustus 2016Bahan bakar terbaru dari Pertamina dengan kandungan Oktan 98 yaitu Pertamax Turbo akan diluncurkan bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dibuka besok, Kamis, 11 Agustus 2016. Meski demikian, beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum di Jakarta sudah mulai menjual Pertamax Turbo.

Salah satu SPBU yang sudah menjual adalah di jalan MT. Haryono, jalan H.R. Rasuna Said, dan Pondok Indah. Kedua SPBU tersebut memiliki kode 31 dimana kode tersebut merupakan milik Pertamina sendiri. Pertamax Turbo dijual dengan harga Rp 8.700 perliter.

Pertamax Turbo ini merupakan hasil kembangan dari bahan bakar milik Pertamina dengan oktan 95 yaitu Pertamax Plus. Sehingga warna dari bahan bakar yang cocok untuk kendaraan dengan kompresi 12:1 itu sama seperti Pertamax Plus yaitu merah.

Dikabarkan kehadiran Pertamax Turbo akan menggantikan Pertamax Plus yang telah lama hadir di pasar bahan bakar Indonesia.  Hal tersebut juga diperkuat dengan sudah tidak dijualnya Pertamax Plus di SPBU Pertamina di jalan H.R. Rasuna Said.

Meski belum ada peluncuran resminya, Pertamina sudah meluncurkan bahan bakar ini di Belgia. Peluncuran tersebut ditandai dengan pengisian Pertamax Turbo di mobil balap oleh Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Affandi disela-sela ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF),” ujar Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...