Beranda Updates Panamera dan Macan Dukung Rekor Penjualan Porsche

Panamera dan Macan Dukung Rekor Penjualan Porsche

STUTTGART, 18 Juli 2017 — Porsche mencatat rekor penjualan baru di enam bulan pertama 2017. Sebanyak 126,497 unit kendaraan terkirim ke seluruh penjuru dunia, yang membuat Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG melampaui angka tertinggi dari tahun sebelumnya sebesar tujuh persen dalam semester pertama 2017.

Panamera menjadi kontributor utama penjualan Porsche dengan pertumbuhan sebesar 54 persen. Sementara negara yang menyumbangkan penjualan terbesar adalah Cina yang tumbuh 18 persen dengan penjualan 35,864 unit kendaraan.

Detlev von Platen, Anggota Badan Eksekutif untuk Sales dan Marketing Porsche, mengatakan angka-angka tersebut merupakan sebuah bukti bahwa Panamera yang baru memberikan Porsche sebuah dorongan yang besar. “Respon dari pelanggan-pelanggan yang antusias sangat luar biasa. Versi plug-in hybrid dan Sport Turismo yang baru dari Panamera akan memberikan kami momentum yang lebih banyak,” kata Platen.

Selain Panamera, Macan juga mencetak angka pertumbuhan yang mencapai dua digit di pertengahan tahun pertama 2017. Pengiriman dari SUV sporty tersebut meningkat sebesar 11 persen, mencapai angka 50,000. Angka untuk 718 Cayman dan Boxster serta Cayenne pun meningkat. Cayenne berada di peringkat kedua di lini model Porsche dengan 35,601 kendaraan terkirim.

Amerika Serikat berada di belakang pasar Cina dengan penjualan 27,568 unit. Di Jerman, produsen mobil sport tersebut tetap berada pada tingkat rekor yang telah diraih di periode sebelumnya. Dengan 15,474 unit kendaraan yang terkirim atau tumbuh satu persen.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza