Pajero Sport Dakar Jadi Raja Penjualan Pajero

Jakarta-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membeberkan bahwa telah menjual sebanyak 120 ribu unit kendaraan Pajero Sport sejak pertama kali ia hadir pada 2009 hingga saat ini. Bahkan Pajero pun mulai dirakit secara lokal di pabrik Cikarang bersamaan dengan perakitan Mitsubishi Xpander. Perakitan ini untuk semua varian Pajero yang paling laris dari Pajero adalah Dakar, Exceed dan GLX.

"Peluncuran ini merupakan bagian dari apresiasi MMKSI kepada konsumen yang telah menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap model Pajero Sport di Indonesia yang pertama kali diluncurkan pada 2009, kini menuju pencapaian penjualan 120.000 unit," ucap Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo, Rabu (17/1).

Ditambahkan oleh Irwan Kuncoro selaku Direktur Pemasaran PT MMKSI bahwa penjualan Pajero paling tinggi adalah dari salah satu tipe tertinggi.
"Tipe Dakar mendominasi sampai 80 persen," tambah Irwan.

Pajero Sport juga mendominasi penjualan di kelas SUV 4x4 dan menjadi pemimpin pasar dengan 60 persen market share. Sedangkan di segmen SUV 2.5L (Mid-SUV), Pajero memiliki 40 persen pangsa pasar. Adapun penjualan Pajero Sport sepanjang tahun 2017 lebih dari 18 ribu unit.

Dengan kinerja penjualan tersebut, Mitsubishi berupaya untuk terus menghadirkan pembaruan dan inovasi guna memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Hal ini juga merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan kehadiran kedua varian Pajero Sport dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau," pungkas Kyoya Kondo.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda