Beranda Updates New Peugeot 208 dan 2008 SUV Raih Penghargaan Desain Terbaik

New Peugeot 208 dan 2008 SUV Raih Penghargaan Desain Terbaik

Hatchback Peugeot 208

JAKARTA, Carvaganza.com – Peugeot kembali mendapatkan penghargaan internasional. Setelah sukses mendapat gelar Car of the Year 2020, Peugeot kali ini mendapat kehormatan sebagai “Product Design“ di ajang Red Dot Design Award 2020. Tak hanya satu, mobil kompak the new Peugeot 208 dan SUV the new Peugeot 2008 menjadi yang terbaik.

Kedua model tersebut memberikan impresi sangat baik untuk para juri dengan desain eksterior yang sporty plus kualitas desain. Ini merupakan keenam kalinya Peugeot mendapatkan penghargaan untuk desain produknya.

“Kami sangat bangga untuk mendapatkan Red Dot Design Award pada kategori Desain Produk untuk kedua model terbaru kami. Hal ini menjadi bukti lebih dalam bahwa kami berada di jalur yang tepat dengan DNA bahasa desain kami,” kata Haico van der Luyt, Managing Director Peugeot Jerman.

Peugeot 208 terbaru dengan desain sangat atraktif memberi impresi bagi para juri. Terutama pada garis desain yang memanjang, dan jelas, memberikan kesan sporty. Sisi interior, Peugeot 208 terbaru ini juga menawarkan instrumen kluster 3 Dimensi yang sangat futuristik. 3D i-Cockpit® yang juga dilengkapi setir begitu sporty dengan desain rata di bagian atas dan bawah pada lingkar kemudinya plus layar konsol sentuh sebesar 10 inchi.

Di Eropa, Peugeot 208 hatchback ditawarkan dalam pilihan mesin diesel 1.5 liter serta bensin 1.2 liter turbo Direct. Model dengan mesin bensin cukup popular. Mesin dengan bantuan turbo 3 ini bisa menghasilkan tenaga 81 kw dan torsi hingga 205 Nm. Mesin yang sama digunakan di SUV 2008, termasuk transmisi 6 SP automatic.

Baca juga: Peugeot 3008 SUV Allure Plus Tawarkan Warna Baru Aster Grey

SUV Peugeot 2008

Lampu Unik

Sementara Peugeot 2008 SUV terbaru memberikan impresi bagi para juri, terutama pada lampu DRL LED vertikal. Fitur ini seolah mendefinisikan bahasa desain terbaru Peugeot. Makin dipertegas gambaran taring singa yang juga sebagai ciri khas brand Peugeot.

Desain keseluruhan mobil terlihat sangat konsisten dan dinamis ditambah di bagian lampu belakang yang disematkan lampu LED tiga garis berwarna merah yang menyerupai cakar singa. Bagian interiornya sendiri juga dibuat dengan sangat detail dengan jahitan dekoratif berkualitas tinggi dan ambience light LED.

Mengenai Red Dot Award Selama lebih dari 60 tahun, The Red Dot Awards telah memberikan penghargaan terhadap kategori-kategori seperti ’Desain Produk‘, ‘Desain Komunikasi‘ , dan ‘Desain Konsep‘. Setiap tahun, berbagai produk, konsep desain, prototype, project komunikasi dari berbagai brand berlomba untuk mendapatkan penghargaan prestige ini yang dinilai oleh juri-juri ahli internasional dari berbagai bidang.

Baca juga: Peugeot 208 Sabet Gear Car of the Year 2020

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...