Beranda New Cars Morgan Plus Four, Sportscar Ala Perang Dunia Bermesin BMW

Morgan Plus Four, Sportscar Ala Perang Dunia Bermesin BMW

MALVERN, Carvaganza.com – Morgan, produsen mobil sport bergaya klasik asal Inggris, meluncurkan Plus Four sebagai model terbarunya tahun ini. Mobil ini seharusnya meluncur untuk Geneva Motor Show 2020, namun pameran tersebut batal digelar akibat wabah virus Corona.

Dibandingkan model sebelumnya, Plus Four tampak tidak berbeda, namun Morgan mengklaimnya sebagai generasi baru. Selain penamaan dari Plus 4 menjadi Plus Four, mobil ini diklaim 97 persen baru dibandingkan sebelumnya.

Kehadiran Plus Four sekaligus diharapkan bisa mengisi separuh dari total penjualan Morgan dalam setahun, yang ditargetkan total sekitar 900 unit. Morgan masih mengandalkan BMW untuk menyuplai powertrain, baik mesin dan transmisi, untuk model terbarunya ini.

Mesinnya mengandalkan varian empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbo milik BMW, yang menghasilkan tenaga 255 hp dan torsi sampai 400 Nm. Dengan total bobot kosong 1.009 kg, transmisi otomatis 8-speed, Plus Four bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,8 detik.

Selain itu, juga tersedia varian transmisi manual 6-speed, yang kecepatan akselerasinya sedikit lebih pelan, yaitu 5,2 detik. Namun angka untuk tenaga dan torsi mesin masih sama, begitu juga dengan top speed yang mencapai 240 km/jam.

Powertrain ini diklaim Morgan telah diberikan mapping khusus untuk menjamin “respons dan pengendalian optimum”. Di sisi lain, mesin juga sudah disetel untuk bisa mengurangi emisi CO2 sebanyak 30 persen dari model Morgan Roadster.

Sensasi sporty dari mobil ini datang termasuk berkat konstruksi chassis berbahan alumunium CX, yang identic dengan milik Plus Six. Bedanya, Plus Four punya dimensi yang lebih kompak, dari aplikasi double wishbone lebih pendek di depan dan belakang, modifikasi sayap dan pake velg dan ban lebih kecil.

Sebagai tradisi dari Morgan, Plus Four tetap memiliki bagian yang dibuat hand made, seperti panel alumunium, body frame, serta lapisan kulit pada interior. Kelengkapan standard mobil ini sudah lebih baik dari sang predesesor, dengan memiliki power steering, AC, spion samping bulat, dan undertray depan. Namun masih banyak opsi fitur lain yang bisa dipilih oleh konsumen.

Soal harga, akan dibanderol mulai dengan £ 62.995 (sekitar Rp 1,150 miliar) untuk varian Plus Four bertransmisi manual. Sementara untuk varian transmisi otomatis, ditawarkan mulai dengan £ 64.500 (sekitar Rp 1,177 miliar).

Dengan engineering dan teknologi masa kini, Morgan Plus Four menawarkan sensasi mengendarai mobil sport ala era Perang Dunia II yang berdimensi kompak, rendah, serta atap terbuka.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...