Mobil Cina Ini Punya Konsol Tengah yang Bisa Digeser Secara Elektris!

BEIJING, CARVAGANZA - Ada yang menarik dari gelaran Beijing Auto Show 2021 lalu, pasalnya salah satu pabrikan, Roewe mengenalkan MPV (Multim Purpose Vehicle) terbarunya iMax 8 dengan fitur yang unik. Di dalam interior dengan konfigurasi 7-penumpang dan captain seat di baris keduanya, iMax 8 menyelipkan konsol tengah yang unik. Konsol tengahnya tersebut dapat diatur maju-mundur ke baris depan maupun baris kedua cukup dengan menyentuh panel layar sentuh.

Pengaturan yang dilakukan hanya dengan satu sentuhan itu juga menyediakan ruang yang luas di dalamnya. Bahkan pabrikan menyebut dapat menempatkan satu set teko untuk minum teh lengkap dengan cangkirnya untuk dinikmati oleh penumpangnya di kursi belakang. Bahkan iMax 8 ini juga menyediakan ruang kompartemen di dashboard depan yang juga berfungsi sebagai lemari es. Sesungguhnya ini merupakan peningkatan dari konsep MPV yang multi fungsi. Cuma, produsen mobil asal Cina ini juga akan menawarkan varian lain dengan konfigurasi 8-penumpang. Untuk varian tersebut fitur konsol tengah terpaksa ditiadakan.

Seluruh joknya dibungkus dengan material kulit dengan pengaturan elektrik. Meski beberapa sudut di dalam interior masih menggunakan plastik namun konsep premium yang ditawarkan oleh Roewe bisa tertutup oleh beragam fitur canggih di dalamnya. Hampir seluruh fitur tersebut dioperasikan tanpa tombol konvensional, melainkan menggunakan sentuhan jari.

Selain itu, iMax 8 juga masih menawarkan banyak lagi keunikan lain. Misalnya tampilan yang premium pada desain eksteriornya dengan headlight LED yang membentang di sepanjang moncongnya. Belum lagi lampu belakang LED miliknya diberi aksen krom yang seolah menyambungkan kedua lampu belakangnya.

Roewe iMAX8

 

Rencananya Roewe akan menawarkan iMax8 dalam dua pilihan tenaga penggerak, yakni bensin dan full listrik. Namun yang saat ini ditawarkan adalah dua piilihan mesin bensin, yaitu mesin 4-silinder 1,5-liter turbocharged dengan tenaga 180 hp. Satu lagi mesin 4-silinder berkapasitas 2,0-liter yang menghasilkan tenaga 224 hp. Kedua mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan Aisin. Sedangkan versi elektriknya, meski belum diluncurkan, tetapi tenaga listriknya dikabarkan dapat menghasilkan tenaga maksimal 200 hp.

Roewe iMAX8

Dikutip dari carscoop.com, Roewe iMax 8 dibangun di atas platform Maxus G20 milik SAIC Motor. Memang platform tersebut didesain untuk menjadi MPV mewah dengan beragam fitur kenyamanan maupun bantuan berkendara. Di Cina, sebetulnya agak sulit bagi Roewe untuk menarik minat konsumen saat ini. Karena di sana segmen MPV tak selaris bila dibandingkan SUV dan mobil ringkas lainnya.

Roewe merupakan brand otomotif di bawah bendera SAIC Motor yang dibuat pada 2006. Pada awalnya SAIC memproduksi kendaraan berdasarkan teknologi dari MG Rover. Sayangnya, SAIC belum dapat menggunakan hak dan paten MG Rover untuk pengembangannya. Sehingga kemudian pabrikan tersebut menciptakan Roewe dan berorientasi dengan kendaraan-kendaraan premium di dunia. ALVANDO NOYA / RS

Sumber: Motor1, carscoop

Artikel yang direkomendasikan untuk anda