Beranda Updates Mitsubishi Xpander Kembali Raih Predikat Small-MPV Terbaik

Mitsubishi Xpander Kembali Raih Predikat Small-MPV Terbaik

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menambah koleksi penghargaannya. Kali ini Mitsubishi meraih penghargaan “Best Low MPV” untuk model Mitsubishi Xpander di ajang Otomotif Award 2020. Sebelumnya Xpander telah meraih penghargaan yang sama, serta gelar Best of The Best MPV dan Car of The Year di tahun 2018.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV yang ideal. Kembali diterimanya penghargaan Best Low MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya, membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada produk ini sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“MMKSI mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pelanggan setia serta tim yang terus berinovasi dan berkontribusi untuk memastikan layanan Mitsubishi Motors, baik dari segi produk maupun purna-jual agar mudah dijangkau konsumen,” ujar Naoya Nakamura dalam keterangannya hari ini, Jumat (17/4/2020).

Sejak diluncurkan di Indonesia pada GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander telah menerima berbagai penghargaan bergengsi dari berbagai media dan institusi nasional. Total sudah ada 12 penghargaan termasuk Car of the Year dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). Total populasi Mitsubishi XPANDER saat ini mencapai lebih dari 160.000 unit.

Pada November 2019 lalu MMKSI menyematkan beberapa fitur baru terhadap model Xpander secara umum serta menambah varian flagship Xpander Cross. Model ini merupakan crossover yang memadukan kenyamanan MPV dengan ketangguhan SUV.

Tim Public Relations PT MMKSI meraih penghargaan “Public Relations of The Year” pada sesi special achievement di Otomotif Award 2020. Penghargaan ini diberikan karena tim PR MMKSI dianggap mampu berkomunikasi dan menyampaikan informasi secara baik dengan berbagai macam pihak termasuk konsumen, komunitas dan awak media, serta berdedikasi dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya.

Mitsubishi Xpander Cross

Spesifikasi

Mitsubishi Xpander dianggap sebagai gebrakan baru di MPV kelas bawah atau Low MPV berkapasitas tujuh penumpang. Modelnya, layak mendapatkan empat jempol dan bersaing dengan model lain seperti si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan saudaranya Nissan Livina.

Berbicara soal fitur dan spesifikasi, mesinnya berkapasitas 1,5 liter berteknologi MIVEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 105 ps dengan berbahan bakar bensin. Jujur saja, diatas kertas, angka ini agak mengecewakan, karena kompetitornya punya tenaga yang lebih besar. Honda Mobilio jadi rajanya di bidang ini dengan 110 ps.

Tapi kalau bicara ground clearance, maka Xpander yang pertama. Dengan 205 mm, pengemudinya bisa melewati medan offroad ringan tanpa harus khawatir dek bawah mentok.

Xpander tersedia dalam tiga varian : Ultimate, Sport, Exceed, GLS, dan paling bawah GLX. Selain tipe GLX dan GLS, Xpander dibekali dua pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual. Soal harga, Xpander dibanderol mulai dari Rp 215 juta hingga Rp 272,1 juta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...