Beranda New Cars Mitsubishi Pastikan Jadwal Peluncuran Delica Terbaru

Mitsubishi Pastikan Jadwal Peluncuran Delica Terbaru

MINATO, 17 Juli 2018Mitsubishi Motors sudah semakin dekat untuk menghadirkan generasi penerus dari Mitsubishi Delica, yang dijadwalkan akan hadir pada akhir tahun fiskal ini. Itu artinya Delica generasi keenam siap untuk kembali melawan Nissan Serena dan Toyota Voxy.

Dengan jadwal peluncuran di akhir tahun fiskal, berarti Delica terbaru akan muncul sebelum bulan April 2019. Generasi Delica sekarang telah beredar selama hampir 12 tahun sejak 2007.

Peluncuran Delica D:5 terbaru sudah dipastikan terdaftar dalam rencana jangka menengah Mitsubishi, yakni “Drive For Growth”, yang merencanakan 11 model baru. Rencana jangka menengah tersebut berlangsung selama tahun fiskal 2017 sampai 2019.

Menarik dari Delica terbaru adalah bahwa Mitsubishi akan mengadopsi beberapa teknologi terbaru dari Nissan, sebagai bentuk sinergi antara kedua pabrikan, menyusul akuisisi saham 34% oleh Nissan pada 2016 lalu.

Mitsubishi sendiri akan merombak total desain dari Delica terbaru, dengan desain fascia depan sangat mirip dengan Xpander. Di saat yang sama, desain body yang boxy dan pintu geser akan tetap menjadi menu utama dari Delica.

Dalam rencana Drive For Growth tersebut, Delica masuk sebagai salah satu dari 11 mobil baru yang akan diluncurkan oleh Mitsubishi. Dua model yang telah lebih dulu diluncurkan adalah Eclipse Cross dan Xpander, kemudian akan menyusul dua model Kei car untuk pasar Jepang.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza