Mercedes-Benz Indonesia Besut Dua Keluarga Baru AMG

JAKARTA, Carvaganza – Mercedes Benz C300 AMG Final Edition dan Mercedes Benz C200 AMG Final Edition resmi diperkenalkan hari ini, Sabtu (21/1). Kedua model tersebut dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz Indonesia Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Keluarga C-Class kini semakin lengkap dengan hadirnya dua sedan tersebut. Sedangkan unitnya sendiri sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz Indonesia per hari ini.

“Kami sangat bangga dengan memperkenalkan C200 AMG Final Edition dan C300 AMG Final Edition. Karena sedan merupakan identitas penting bagi Mercedes-Benz dan memberikan angka penjualan signifikan,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes Benz Distribution Indonesia.

Dengan diluncurkannya dua model baru AMG ini, PT MBDI optimis dapat memenuhi kebutuhan pasar sedan di Indonesia. Dua varian ini termasuk dalam sedan bertenaga besar meski dengan bekal mesin yang kecil.

Mesin yang digendong oleh dua keluarga baru C-Class AMG ini adalah 4-silinder 2.0 liter Turbocharge. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Di atas kertas, keduanya memiliki output yang berbeda. Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 300 Nm. Sedangkan C300AMG Final Edition, mampu memproduksi tenaga maksimal 190 hp dan torsi 350 Nm. Selain itu, akselerasi maksimum 0-100 km/jam dari C300 AMG Final Edition 5,9 detik. Keduanya merupakan sedan dengan penggerak roda belakang.

Mercedes-Benz Indonesia

Meski memiliki angka dimensi yang sama , namun terdapat perbedaan antara C200 AMG dan C300 AMG. Bumper depan pada dua sedan ini menonjol dengan desain diamond radiator grille sebagai standarnya. Sedangkan pada bagian bumper belakang desainnya terlihat lebih fresh dengan trim knalpot yang bervariasi.

C 200 AMG diperindah dengan velg light alloy 18-inci AMG dan C 300 AMG Final Edition, terdapat tambahan panoramic sliding sunroof. Pada bagian depan, Mercedes Benz C200 AMG Final Edition dibuat terlihat mewah dengan lampu depan LED High Performance. Sedangkan pada C300 AMG Final AMG, terdapat tambvahan Multibeam LED dengan ultra range high beam. Tentu saja penggunaan teknologi ini akan memaksimalkan pencahayaan pada malam hari.

Interiornya pun dibuat dengan nuansa elegan dan sporty, dengan penggunaan material high end dan modern. Layar hiburannya dapat diatur dengan touchpad pada konsol tengah dan pengatur suara LINGUATRONIC. Selain itu, instrument cluster digitalnya dapat disesuaikan dengan mode Classic, Sport dan Progressif. Dua sedan besutan AMG ini sudah dibekali fitur keselamatan seperti Active Brake Assist, Active Lane Keep Assist dan Pre Safe sebagai standarnya.

Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition dibanderol dengan harga Rp. 920 juta (off the road). Sedangkan sepupunya C300 AMG Final Edition harganya mencapai Rp. 1 Miliar belum termasuk pajak alias off the road. (ALVANDO NOYA/EZ)

Sumber: Mercedes-Indonesia

Artikel yang direkomendasikan untuk anda