Beranda Updates Mengupas 5 Keunggulan Suzuki New Carry Pick Up

Mengupas 5 Keunggulan Suzuki New Carry Pick Up

JAKARTA, 28 Juni 2019 – Banyak perbaikan yang dilakukan Suzuki pada New Carry Pick Up. Dibanding pendahulunya, Carry Pick Up baru ini hadir dengan beberapa perubahan dan dilengkapi fitur canggih yang membuatnya lebih tangguh.

Sebagai kendaraan komersial yang banyak disiksa untuk membawa barang, Suzuki Carry Pick Up dituntut punya banyak hal. Pick up ini harus memiliki ketangguhan mesin, irit bahan bakar, murah biaya perawatan, dan tentu saja kapasitas angkut yang besar.

Dalam media test drive Suzuki New Carry Pick Up dari Makassar menuju Parangloe, Kecamatan Tamalanrea, dan dataran tinggi Malino, Pattapang, Gowa, Sulwesi Selatan pada 24-25 Juni 2019 lalu saya mencoba semuanya. Mulai dari kabin, kemampuan angkut, hingga performa.

Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki pick up yang bersaing dengan Daihatsu Granmax Pick Up dan DFSK Super Cab di segmen low pick up ini?

Baca juga: New Carry Pick Up Jadi Jagoan Suzuki di Makassar
Baca juga: Suzuki Ajak Jurnalis Uji Performa New Carry Pick Up di Makassar
Baca juga: New Carry dan Ertiga Dongkrak Penjualan Suzuki di Bulan Mei

Kabin lebih lega

Untuk mendukung kinerja pelangganm ruang kabin didesain lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang. Kabin pun semakin nyaman berkat ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal, serta sliding seat di bagian pengemudi. Penempatan tuas perseneling yang tepat berada di tengah-tengah dashboard membuat ruang dalam kendaraan ini makin terasa longgar. Pikap baru ini juga sudah dilengkapi dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din (optional).

Pengaturan lokasi penyimpanan juga berpengaruh. Ada enam tempat penyimpanan barang di varian AC, termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok. Sementara ada 10 tempat penyimpanan barang di varian non-AC, termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok yang membuat barang-barang tersimpan rapi dan membuat kabin terasa lebih lega.

Volume bak

Suzuki New Carry Pick Up memiliki dimensi panjang 4195 mm, lebar 1.675 mm, tinggi 1.870 mm di tipe Flat Deck. Untuk tipe Wide Deck, panjangnya sama 4195 mm, namun lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm. Sementara wheelbase atau jarak sumbu roda sama yaitu 2.205 mm. Dimensi ini mendukung bak belakang. Volume bak yang dimiliki Carry lebih panjang 45 mm, lebih lebar 10 mm dibanding Granmax. Suzuki Carry mampu mengangkat beban hingga 1 Ton.

Suspensi

Untuk suspensi Suzuki menggunakan MacPherson Strut di bagian depan dan belakang Leaf Rigid Axle. Suzuki menambahkan kekuatan pada bagian suspensi New Carry Pick Up dengan meninggikan komponen-komponen kunci untuk mengurangi kerusakan, termasuk mesin air intake dan bumper depan, serta ground clearance yang cukup baik. As roda pada kendaraan ini berada di atas, menjadikan pikap tidak mudah mentok antara dek dan ban ketika membawa beban yang berat.

Mesin

Suzuki menggunakan mesin K15B-C dan DOHC 16 Valve yang berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini sama dengan yang digunakan MPV Suzuki Ertiga namun disetting khusus untuk kendaraan komersial. Mesin New Carry Pick Up ini menghasilkan tenaga 97 ps @ 5.600 rpm dan torsi sampai 135 Nm @4.400 rpm. Kemampuan mesin ini lebih baik dari mesin G15A versi lama yang memproduksi tenaga 78,8 ps @ 5.500 rpm dan torsi 120 Nm @ 3.000 rpm. Sedangkan transmisi hanya satu pilihan yaitu manual 5-kecepatan.

Immobilizer

New Carry Pick Up kini memiliki teknologi Immobillizer agar terhindar dari potensi pencurian. Fitur Immobilizer bekerja jika adanya kesamaan pin pada kunci dan rumah kunci, sehingga kendaraan aman dari tangan-tangan jahil. Immobilizer menjadi fitur unggulan yang belum dimiliki pick up lainnya.

Suzuki memiliki 4 tipe New Carry Pick-Up yaitu Flat-Deck yang dijual Rp 135.600.000, Flat-Deck AC/PS (Rp 144.100.000), Wide-Deck (Rp 136.600.000), dan Wide-Deck AC/PS (Rp 145.100.000).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

5 Mobil Jerman Jadul Yang Layak Dikoleksi Kalau Punya Duit

Mobil Jerman. Istilah itu identik dengan kemewahan, nyaman, bertenaga, mahal dan kalau sudah tua dibilang ringkih. Tidak semua benar. Terutama poin terakhir. Mobil tua,...

Sambil Long Wekeend, Ini Tips Perawatan Mobil di Rumah dari Auto2000

JAKARTA, Carvaganza.com – Penghujung bulan Oktober 2020 ini, masyarakat Indonesia mendapatkan libur long weekend atau akhir pekan panjang. Momentum ini bisa menjadi peluang untuk...

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...