Beranda Updates Menguji Ketangguhan Mobil Toyota di Ajang Motorsport

Menguji Ketangguhan Mobil Toyota di Ajang Motorsport

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Sudah 28 tahun Toyota terlibat di dunia motorsport Indonesia melalui Toyota Team Indonesia (TTI). Ajang motorsport menjadi salah satu cara Toyota mengembangkan produk terbaiknya.

Beragam prestasi sudah didapatkan Toyota di ajang motorsport. Tahun ini saja TTI memimpin klasemen Sentul Series of Motorsport (ISSOM), GT Radial Auto Gymkhana dan Asia Auto Gymkhana (AAGC). Tujuan Toyota dalam mendirikan TTI pada 1989 bukan hanya untuk memetik kesuksesan, tapi juga untuk meningkatkan performa road cars Toyota.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), mengatakan, “Melalui TTI, kami turut serta mendukung kegiatan motorsport Indonesia. Hal ini menegaskan komitmen Toyota dalam mengembangkan motorsport di Indonesia yang sekaligus merupakan dasar bagi Toyota untuk terus berupaya memberikan even better cars kepada masyarakat.”

Untuk ajang motorsport, Toyota menggunakan Agya, Etios, dan Yaris. Namun mobil ini mengalami modifikasi untuk disesuaikan dengan ajang balap.

Pertanyaan seberapa jauh kontribusi TTI terhadap transfer teknologi road cars Toyota? Memet Djumhana, General Manager TTI, menjelaskan, “Kami diminta untuk memberikan masukan dari sisi ban, mesin, suspensi dan lainnya. Ada beberapa input kami yang digunakan PT TAM, tapi tak banyak karena mobilnya sudah bagus.”

Saat ini TTI diperkuat pembalap-pembalap nasional yang memiliki reputasi. Mereka adalah Anjasara Wahyu, Adriana Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo.

MIRAH PERTIWI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....