Beranda New Cars Meluncur Juli, MPV Murah Renault Siap Tantang Calya-Sigra

Meluncur Juli, MPV Murah Renault Siap Tantang Calya-Sigra

NEW DELHI, 9 April 2019 – Beberapa waktu lalu Renault sempat mengumumkan akan meluncurkan sebuah MPV tiga baris murah, salah satunya untuk di Indonesia. Sekarang, nama dari MPV tersebut telah resmi diungkap.

Renault Triber menjadi nama resmi mobil  tersebut, yang akan lebih dulu meluncur di India. Dengan dimensi panjang yang disebut kurang dari 4 meter, Triber akan menjadi rival baru untuk Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+ saat masuk di Indonesia.

Salah satu fitur yang akan disematkan pada Triber adalah kursi baris ketiga dengan mekanisme mudah dilepas, untuk menghasilkan ruang bagasi lebih luas saat dibutuhkan. Diklaim Renault, kabin Triber akan memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi.

Renault memilik Kwid menjadi basis dari Triber, namun dikatakan Triber tidak akan dibuat mirip dengan Kwid, setidaknya untuk tampilan eksterior. Triber akan diberikan desain lebih elegan, berikut LED DRL dan grille berbentuk V.

Fitur lain yang akan hadir untuk Triber antara lain infotainment dengan layar sentuh, sunroof dan climate control otomatis.

Mesin tiga silinder 1.0 liter SCe bawaan dari Kwid akan diandalkan untuk Triber, dengan tenaga 67 hp, berikut transmisi manual 5-speed dan otomatis 5-speed. Untuk varian tertinggi, akan memiliki mesin sama dengan tambahan turbo.

Peluncuran perdananya dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juli tahun ini, di India, sebelum kemudian meluncur di negara-negara lain.

WAHYU HARIANTONO