Beranda Updates Melihat Kecanggihan Pabrik Mitsubishi Triton di Laemchabang

Melihat Kecanggihan Pabrik Mitsubishi Triton di Laemchabang

Foto-Foto: Mitsubishi Motors Thailand

LAEMCHABANG, 10 November 2018 — Mitsubishi Triton yang dipasarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pemegang merek kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, masih diimpor dari Thailand. MMKSI mengajak sejumlah jurnalis Indonesia termasuk Carvaganza berkunjung ke pabrik pembuatannya di Laemchabang Industrial Estate, Sriracha, Chonburi, Thailand.

Laemchabang Aseembly Plant merupakan pabrik yang berada di bawah Mitsubishi Motors Thailand (MMTh). Berlokasi sekitar 124 km dari luar ibu kota Bangkok.

Di lokasi yang kami kunjungi Kamis (8/11) ini, MMTh memiliki 3 pabrik perakitan mobil (Automobile Plants), pabrik perakitan mesin (Engine Assembly Plant), dan fasilitas Global Parts Logistics dengan Motor Pool yang berlokasi di Industrial Estate di Chonburi.

Pabrik pertama beroperasi tahun 1992 yang memproduksi pickup passenger car seperti Triton Single Cab, Triton Mega Cab, dan Triton Double Cab. Selanjutnya Laemchabang Plant 2 (1996) yang memproduksi Mitsubishi Triton. Inilah yang dikunjungi Carvaganza, Kamis (8/11) kemarin. Terakhir ada pabrik Laemchabang Plant 3 (2012) yang memproduksi eco-cars seperti Mirage dan Attrage.

Ketiganya pabrik ini memiliki kapasitas produksi 424 ribu unit per tahun. “Hal ini menjadi Thailand sebagai basis manufaktur terbesar milik Mitsubishi Motors setelah Jepang. Pada Juni 2018, MMTh merayakan 5 juta produksi kendaraan di lokasi ini,” kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors saat memperkenalkan New Mitsubishi Triton, Jumat (9/11) kemarin.

Rombongan jurnalis asal Indonesia diajak berkeliling menyaksikan assembly line khusus Triton. Semuanya sudah menggunakan teknologi canggih seperti robot, sistem yang terintegrasi, dan finger print untuk petugas yang melakukan pemeriksaan terakhir.

Nantinya mobil yang diproduksi di sini diekspor ke-150 negara di seluruh dunia. Pengiriman dilakukan melalui Namyong Terminal di Laemchabang Port. “Dari sini mobil-mobil diekspor termasuk Triton ke Indonesia. Kita mengekspor sekitar 1.000 unit setiap bulannya,” kata Imam Choeru Yahya Head of Sales and Marketing PT MMKSI.

Imam mengatakan pabrik ini juga memproduksi global part untuk small multi purpose vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander yang diproduksi di Bekasi, Jawa Barat.

RAJU FEBRIAN 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...