Beranda Updates Melihat Kecanggihan Pabrik Mitsubishi Triton di Laemchabang

Melihat Kecanggihan Pabrik Mitsubishi Triton di Laemchabang

Foto-Foto: Mitsubishi Motors Thailand

LAEMCHABANG, 10 November 2018Mitsubishi Triton yang dipasarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pemegang merek kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, masih diimpor dari Thailand. MMKSI mengajak sejumlah jurnalis Indonesia termasuk Carvaganza berkunjung ke pabrik pembuatannya di Laemchabang Industrial Estate, Sriracha, Chonburi, Thailand.

Laemchabang Aseembly Plant merupakan pabrik yang berada di bawah Mitsubishi Motors Thailand (MMTh). Berlokasi sekitar 124 km dari luar ibu kota Bangkok.

Di lokasi yang kami kunjungi Kamis (8/11) ini, MMTh memiliki 3 pabrik perakitan mobil (Automobile Plants), pabrik perakitan mesin (Engine Assembly Plant), dan fasilitas Global Parts Logistics dengan Motor Pool yang berlokasi di Industrial Estate di Chonburi.

Pabrik pertama beroperasi tahun 1992 yang memproduksi pickup passenger car seperti Triton Single Cab, Triton Mega Cab, dan Triton Double Cab. Selanjutnya Laemchabang Plant 2 (1996) yang memproduksi Mitsubishi Triton. Inilah yang dikunjungi Carvaganza, Kamis (8/11) kemarin. Terakhir ada pabrik Laemchabang Plant 3 (2012) yang memproduksi eco-cars seperti Mirage dan Attrage.

Ketiganya pabrik ini memiliki kapasitas produksi 424 ribu unit per tahun. “Hal ini menjadi Thailand sebagai basis manufaktur terbesar milik Mitsubishi Motors setelah Jepang. Pada Juni 2018, MMTh merayakan 5 juta produksi kendaraan di lokasi ini,” kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors saat memperkenalkan New Mitsubishi Triton, Jumat (9/11) kemarin.

Rombongan jurnalis asal Indonesia diajak berkeliling menyaksikan assembly line khusus Triton. Semuanya sudah menggunakan teknologi canggih seperti robot, sistem yang terintegrasi, dan finger print untuk petugas yang melakukan pemeriksaan terakhir.

Nantinya mobil yang diproduksi di sini diekspor ke-150 negara di seluruh dunia. Pengiriman dilakukan melalui Namyong Terminal di Laemchabang Port. “Dari sini mobil-mobil diekspor termasuk Triton ke Indonesia. Kita mengekspor sekitar 1.000 unit setiap bulannya,” kata Imam Choeru Yahya Head of Sales and Marketing PT MMKSI.

Imam mengatakan pabrik ini juga memproduksi global part untuk small multi purpose vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander yang diproduksi di Bekasi, Jawa Barat.

RAJU FEBRIAN 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...

Penuhi Kebutuhan Masa Pandemi, Isuzu mu-X Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza -- Belum pulihnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat turun. Astra Isuzu membuat startegi dengan menyasar segmen-segmen pelanggan yang...

Mercy Sprinter Disulap Jadi ‘Tank Baja’ Super Aman dan Super Mewah

NEW YORK, carvaganza.com -  Orang-orang super kaya biasanya membutuhkan perlindungan yang maksimal. Pasalnya, mereka hidup dengan ragam kepentingan yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan...

Audi Q5 Sportback Tantang BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe

INGOLSTADT, Carvaganza.com - Kombinasi SUV dan Coupe sedan digemari. Khususnya pabrikan Jerman, hampir semuanya punya di line-up masing-masing. BMW dan Mercedes-Benz sudah duluan, kini...