Beranda Updates Mekanik Volvo Dunia Adu Keterampilan di VISTA 2016

Mekanik Volvo Dunia Adu Keterampilan di VISTA 2016

BANGKOK, 6 April 2016 – Indonesia memiliki banyak talenta-talenta berkulitas tinggi yang kompetitif di berbagai ajang kompetisi internasional. Sayangnya, tak semua talenta tersebut bernasib seperti Rio Haryanto dari sisi pemberitaan di media. Banyak yang luput dari perhatian publik.

Salah satunya adalah tim-tim Indonesia yang berlaga dalam Volvo International Service and Training Award (VISTA) 2016. VISTA adalah sebuah kompetisi bagi para mekanik Volvo Trucks di seluruh dunia yang berlangsung dua tahun sekali. Tahun ini, Indonesia berhasil meloloskan 4 tim ke babak semi final di Bangkok, Thailand, yang berlangsung selama dua hari 6-7 April 2016.

Keempat tim tersebut adalah Bacan Doco, Red Borneo, Sojol, dan Alumunium. Keempat tim itu berasal dari dual dealer yang berbeda, yaitu Eka Dharma Jaya Sakti dan Indo Truck Utama. Dengan kata lain, Indonesia memiliki jumlah tim terbanyak jika dibandingkan negara-negara ASEAN lain. VISTA 2015-2016 merupakan kali keempat keikutsertaan Indonesia. Tak hanya itu, tim Indonesia berhasil lolos ke final pada tiga VISTA sebelumnya.

“Setiap orang yang mengambil bagian dalam VISTA pasti akan belajar keterampilan dan pengetahuan baru, itulah sebabnya kami mendorong semua karyawan untuk mengambil bagian dalam kompetisi ini,” kata Ali Rachman, Head of Competence Development Volvo Trucks Indonesia sekaligus koordinator keempat tim Indonesia.

Lebih dari 18.000 peserta mengikuti ajang VISTA 2016 yang diadakan sejak September 2015 ini. Tahap awal kompetisi dimulai dari putaran teoretis yang dilakukan oleh setiap tim di tempat kerja mereka masing-masing.

VISTA juga menjadi ajang pelatihan missal bagi semua mekanik Volvo Trucks. Setiap tim akan diuji kemampuannya dalam bekerja sama, memecahkan masalah, dan mengikuti petunjuk sesuai dengan standar Volvo.

Selain di Bangkok, semifinal di wilayah lain diadakan di Brussels, Curitiba, dan Greensboro. Sementara untuk babak final dunia akan diselenggarakan di Gothenberg, Swedia, pada 31 Mei 2016.

Apakah tim Indonesia akan kembali lolos ke babak final untuk keempat kalinya? Tunggu saja update Carvaganza selanjutnya.

MIRAH PERTIWI (BANGKOK)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...

Penyegaran Isuzu mu-X 2021, Pancarkan Aura Premium

BANGKOK, Carvaganza.com - Isuzu telah resmi merilis model penyegaran untuk Isuzu mu-X 2021 di Thailand, 28 Oktober 2020 lalu. Tak hanya tampilan yang disegarkan,...

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...