Beranda Updates McLaren 720S Skala 1:1 dari Lego Hadir di Goodwood

McLaren 720S Skala 1:1 dari Lego Hadir di Goodwood

GOODWOOD, 1 Juli 2017 – Sebuah McLaren 720 edisi super spesial akan hadir di ajang Festival of Speed di Goodwood tahun ini. Kenapa disebut super spesial? Karena McLaren ini tampil tidak menggunakan bahan alumunium dan carbon-fibre seperti biasanya namun dari lego brik berkelir oranye.

Langkah ini dilakukan menyusul peluncuran miniatur set 75880 Lego Speed Championship 720S beberapa waktu lalu. McLaren akan menampilkan all new supercar ini full terbuat dari Lego. Dengan kata lain mobil dari Lego ini akan berukuran 1:1 alias berukuran sama dengan mobil aslinya.

Uniknya, McLaren lego ini akan ditampilkan dalam kondisi tidak lengkap. Para penunjung stand McLaren nantinya akan diminta membantu menempatkan Lego sampai mobil selesai utuh.

Mobil ini membutuhkan sekitar 267.300 unit Lego. Sementara jumlah pengunjung stand McLaren yang diperkirakan akan berpartisipasi memasang blok Lego ini sampai selesai mencapai 12.700 orang. McLaren versi Lego ini nantinya akan memiliki berat sekitar 1,6 ton, jauh lebih berat dibandingkan 720S versi aslinya yang hanya 1283 kg.

Event unik ini dilakukan McLaren bersama Speed Championship Lego dari Billund, Denmark. Model ini menggunakan rangka baja, yang membangun mobil selama 2.000 jam. Sebagai pelengkap digunakan ban Pirelli P Zero Corsa.

Sebagai perbandingan, McLaren 720S butuh 12 jam dibangun di McLaren Production Center. McLaren 720S dijual seharga 208.600 pound sterling.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

video

VIDEO: All New Ertiga Suzuki Sport Review

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Suzuki tak mau kalah dalam bersaing di segmen Low atau Small MPV di Indonesia. Guna...

Adira Finance Lunasi Cicilan 100 Konsumennya

JAKARTA, 21 Maret 2019 -- Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang program HARCILNAS atau Harinya...

The Newest Lexus UX, SUV yang Dinamis dan Stylist

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan konsumen bukanlah perkerjaan mudah apalagi konsumen urban yang hidup dinamis...

Tambah Varian, Ini Daftar Lengkap Harga Suzuki Ertiga

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Menyikapi persaingan pasar Low atau Small MPV di Indonesia, Suzuki menambah varian baru Suzuki Ertiga....

Ikut Balap GT dan Ketahanan Asia, T2 Motorsports Incar Ikut Le Mans

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Dua pembalap Indonesia akan melakoni balap GT dan ketahanan internasional tahun ini, yaitu David Tjiptobiantoro...