Beranda Updates Mau Lapor Apapun Soal Layanan Pertamina? Kini Ada Call Center 135

Mau Lapor Apapun Soal Layanan Pertamina? Kini Ada Call Center 135

JAKARTA, 6 Januari 2019 – Persaingan dunia bisnis yang semakin keras membuat PT Pertamina Persero terus melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen produk-produk retail Pertamina. Salah satunya, dengan meluncurkan layanan Customer Care, Pertamina Call Center 135 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, hari ini, Rabu (6/2/2019). Layanan ini secara khusus melayani informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas.

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas‘ud Khamid mengatakan, di era digital sekarang ini layanan yang menyentuh dan berinteraksi dengan pelanggan menjadi sangat penting. Untuk Pertamina, layanan tersebut harus dirasakan oleh pelanggan produk Pertamina yang langsung dirasakan oleh konsumen akhir atau pengguna langsung.

“Mengusung semangat ‘Go Retail, Go Digital, Go Customer’ di tahun 2019 ini, melatarbelakangi hadirnya layanan Pertamina Call Center 135. Ini merupakan terobosan yang diharapkan menjadi layanan customer care yang mampu memotret perilaku dan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda dan unik di zaman sekarang ini,” kata Mas’ud di sela-sela acara soft launching.

Layanan Pertamina Call Center 135 ini nantinya akan melayani masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai semua produk Pertamina baik BBM, LPG maupun Pelumas. Layanan ini juga melayani masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk Pertamina lainnya seperti Agen & Pangkalan LPG dan Outlet pelumas.

Tidak hanya itu, informasi mengenai program-program promosi Pertamina seperti Loyalty Program My Pertamina, Program Promo Produk serta Program Berkah Energi Pertamina yang sekarang masih berjalan semua dapat ditanyakan melalui Call Center 135.

“Layanan ini 24 jam, jadi kalau mau telpon tengah malam di hari Minggu sekalipun tetap akan dilayani,” kata Mas’ud. “Kami akan berusaha dalam waktu kurang dari 5 menit sudah ada solusi.”

Pertamina sebenarnya sudah memiliki Contact Pertamina 1 500 000. Kedua call center ini tetap berfungsi dengan tugas berbeda. Corporate Secretary of PT Pertamina, Syahrial Mukhtar, mengatakan Call Center 135 lebih khusus melayani produk Pertamina. Sementara Layanan Contact Pertamina 1 500 000 untuk informasi umum seputar Pertamina yang bersifat korporat dan diluar informasi produk. “Misalnya Iayanan informasi rekrutmen Pertamina dan Iayanan informasi umum mengenai Pertamina dan Anak Perusahaan,” kata dia.

Layanan Pertamina Call Center 135 ini sudah dapat diakses masyarakat pada hari ini, Rabu (6/2). Meski demikian Pertamina masih menyelesaikan pengumpulan data semua layanan penjualan sehingga nantinya Call Center 135 ini akan berjalan penuh pada awal bulan Maret 2019.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza