Beranda Updates Lamborghini Urus Bakal Punya Versi Plug-in Hybrid?

Lamborghini Urus Bakal Punya Versi Plug-in Hybrid?

daihatsu giias 2019

LOS ANGELES, 7 Desember 2017 – Baru saja diluncurkan Lamborghini Urus langsung menarik perhatian dunia. SUV mewah pertama di bawah bendera Lamborghini itu hadir dengan mesin turbocharged. Kini tersiar kabar jika Lamborghini sudah menyiapkan Urus dengan mesin hybrid.

Seperti dilaporkan Auto Express melaporkan bahwa versi hybrid tengah disiapkan dan akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan. “Kami harus menyediakan (versi hybrid) sebagai pilihan,” tulis sumber di Lamborghini.

Varian hybrid dianggap akan membantu penjualan, seperti di Cina dan Jepang yang menjadi dua pasar penting bagi pabrikan asal Sant’Agata tersebut. Saat ini, Urus hanya tersedia dengan mesin 4.0 liter twin-turbo V8 yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan.

Namun, karena menggunakan platform yang sama dengan Porsche Panamera generasi kedua, ada kemungkinan Urus dipasangi mesin plug-in hybrid yang sama dengan Panamera Turbo S E-Hybrid. Di Porsche, sistem yang menghasilkan tenaga 550 hp dari mesin 4.0 liter biturbo V8 plus motor listrik yang memiliki output total 680 hp dan torsi 850 Nm. Kemampuan mesin ini untuk sprint 0-100 km/jam adalah 3,4 detik.

Angka-angka ini mendekati kemampuan mesin bensin Urus 650 hp dan torsi 850 Nm (0-100 km/jam dalam 3,6 detik). Dengan kata lain, versi hybrid ini akan sangat menjanjikan dalam hal performa maupun keiritan bahan bakar.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza