Beranda Updates Lagi, Honda Civic Type R Bikin Rekor Kecepatan Baru

Lagi, Honda Civic Type R Bikin Rekor Kecepatan Baru

SILVERSTONE3 Juli 2018 –  Honda Civic Type R kembali mencatat rekor baru. Setelah dua kali kesuksesan laga “Honda Civic Type R Challenge 2018” di Sirkuit Magny-Cours dan Spa-Francorchamps, kali ini Honda Civic Type R mencatat lap time 2 menit 31,32 detik di Sirkuit Silverstone GP, Inggris. Catatan ini melampaui rekor Honda Civic Type R generasi sebelumnya pada ajang yang sama tahun 2016 lalu.

Honda Civic Type R dikendarai pembalap pemenang British Touring Car Championship tiga kali berturut-turut, yakni Matt Neal. Ia juga menggunakan Honda Civic Type R di ajang BTCC 2018 bersama Halfords Yuasa Racing.

Sirkuit Silverstone GP adalah trek balap sejauh 5,89 km yang terdiri dari jalan lurus dan tikungan tajam. Dengan kecepatan yang dihasilkan mesin 2.0L VTEC TURBO, Honda Civic Type R yang dikendarai Neal mampu melibas trek dan berakselerasi dengan cepat.

Matt Neal mengatakan keunggulan Type R terlihat saat digunakan dalam kecepatan tinggi di tikungan. Stabilitas, desain yang aerodinamis dan sistem suspensi yang canggih membuat lebih percaya diri di lintasan. “Mobil ini merupakan yang terbaik di kelasnya dengan platform yang sepenuhnya baru dibandingkan generasi sebelumnya, dan Honda telah memperbaiki setiap aspek mulai dari stabilitas handling dengan suspensi multi-link, aspek aerodinamika, pusat gravitasi lebih rendah, setir yang presisi serta tenaga dan akselerasi yang juga meningkat,” katanya.

Jajaran pembalap yang akan berlaga di “Type R Challenge 2018” berikutnya adalah pemenang Formula 1 World Champion sekaligus pembalap NSX Super GT, Jenson Button dari Inggris dan pembalap WTCR Tiago Monteiro dari Portugal.

Catatan waktu baru di Sirkuit Silverstone adalah rekor lap time keempat yang diraih oleh Honda Civic Type R. Pada April 2017, Civic Type R menjadi mobil dengan penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring Nordschleife dengan lap time 7 menit 43,8 detik.

Setelah itu, Honda mengadakan “Type R Challenge 2018” dan membuka seri pertamanya dengan performa dari pembalap WTC Esteban Guerrieri, yang meraih lap time 2 menit 1,51 detik di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis. Kemudian, pembalap Bertrand Baguette berlaga di seri kedua denganlap time 2 menit 53,72 detik di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Jadwal Balap Rio Haryanto Bersama T2 Motorsports

JAKARTA, 23 Maret 2019 – T2 Motorsports, tim balap yang menaungi David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto akan ikuti kejuaraan balap...
video

VIDEO: All New Ertiga Suzuki Sport Review

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Suzuki tak mau kalah dalam bersaing di segmen Low atau Small MPV di Indonesia. Guna...

Adira Finance Lunasi Cicilan 100 Konsumennya

JAKARTA, 21 Maret 2019 -- Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang program HARCILNAS atau Harinya...

REVIEW: Makin Sporty, Ini 11 Fitur Baru di Ertiga Suzuki Sport

JAKARTA, 22 Maret 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian terbaru dan termahal Ertiga yang diberi nama All...

The Newest Lexus UX, SUV yang Dinamis dan Stylist

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan konsumen bukanlah perkerjaan mudah apalagi konsumen urban yang hidup dinamis...