Beranda Updates Kia Kembangkan Teknologi Masa Depan “Drive Wise”

Kia Kembangkan Teknologi Masa Depan “Drive Wise”

LAS VEGAS, 7 Januari 2016 – Kia Motors memperkenalkan program terbaru ‘Drive Wise’ yang mencakup teknologi berkendara masa depan di ajang Consumer Electronic Show 2016 (CES) di Las Vegas 6-9 Januari 2016. Drive Wise antara lain mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Program ini terkait rencana pabrikan asal Korea Selatan itu membangun kendaraan tanpa pengemudi (autonomous car) pada 2020 dan melansir kendaraan yang benar-benar bisa mengemudi sendiri (driverless vehicle) sebelum 2030.

Kia CES 2016 menggambarkan perkembangan teknologi mengemudi otonom, dimulai dari model kendaraan Kia yang sudah ada saat ini sampai dengan fitur mutakhir yang akan dikembangkan selama 15 tahun ke depan di bawah naungan ‘Drive Wise’. Kia memberikan pengunjung kesempatan untuk mendapatkan pengalaman akan sejumlah teknologi generasi terbaru serta konsep dengan display yang interaktif.

Tae-Won Lim, Senior Vice Preseident, Central Advanced Research and Engineering Institute of Hyundai Motor Group mengatakan Kia sedang menjalani proses bertahap dan sangat menjanjikan dalam memperkenalkan teknologi partially autonomous dan fully autonomous pada kendaraannya.

“Tim R&D kami sedang melakukan pengembangan jangkauan teknologi DRIVE WISE sehingga dapat meningkatkan keamanan di jalan dan mengembangkan driver assistance. Inovasi yang dihadirkan pada pameran tahun ini menunjukkan arah masa depan yang akan kami ambil,” katanya.

Pada tahun 2020, Kia bermaksud untuk memperkenalkan kendaraan partially-autonomous pertama dengan mengusung teknologi “DRIVE WISE’ yang dibangun melalui sistem driver-assistance generasi saat ini.

Teknologi canggih yang dalam pengembangan Kia ini mempersiapkan pengemudi pada level kesadaran terbaiknya, mengantisipasi dan bereaksi sesuai kondisi jalan dan potensi bahaya untuk meningkatkan keamanan semua pengguna jalan. Dengan membantu untuk mengurangi adanya bahaya lanjut, stress dan kesulitan mengemudi di jalan saat ini, DRIVE WISE memungkinkan pemiliknya untuk lebih fokus pada rasa kenyamanan dalam mengemudi.

Teknologi Drive Wise termasuk Highway Autonomous Driving, Urban Autonomous Driving. Preceding Vehicle Following, Emergency Stop System, Traffic Jam Assist dan Autonomous Parking & Out Function. Teknologi Drive Wise juga memfasilitasi komunikasi dan interaksi antara pengemudi dan kendaraan dengan inovatif fungsi baru Human Machine Interface (HMI), seperti gesture control, fingerprint sensors dan smart-device connectivity. Semua fungsi ini ditampilkan lewar layar I-Cockpit.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...