Beranda Updates Kebut Elektrifikasi, Honda Dirikan Perusahaan Baru

Kebut Elektrifikasi, Honda Dirikan Perusahaan Baru

BEIJING, Carvaganza.com – Elektrifikasi tampaknya lagi ngetrend di kalangan otomotif sekarang ini. Sejumlah update dan pengembangan teknologi terus diupayakan oleh pabrikan. Yang terbaru dilakukan oleh manufaktur Honda.

Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., telah menjalin kerjasama dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd. mendirikan Hynex Mobility Service. Perusahaan ini bakal mengembangkan layanan terhubung yang berfokus pada Honda CONNECT sebagai sistem penghubung pada Honda.

Hynex yang berbasis di Dalian, Propinsi Liaoning, Cina, juga akan mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik produksi Honda. Layanan ini dijadwalkan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang.

Langkah Honda tersebut merupakan bagian dari percepatan pengembangan teknologi di bidang elektrifikasi dan Intelligent Connected Vehicle (ICV). Juga sebagai langkah untuk mewujudkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi pelanggan.

Artificial Intelligent

Sebagai langkah awal, Hynex akan diarahkan untuk membuat layanan inovatif dengan memanfaatkan big data dan Artificial Intelligent sehingga memiliki nilai yang lebih bagi penggunanya di masa depan.

Katsushi Inoue selaku President Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., mengatakan, “Merupakan kesenangan besar bagi kami untuk mempercepat kemajuan kami menuju generasi berikutnya dengan layanan terhubung bersama Neusoft Reach. Berdasarkan visi global kami untuk melayani orang di seluruh dunia dengan ‘kesenangan untuk memperluas potensi hidup mereka’, Honda telah merealisasikan FUNTEC WORLD untuk mobilitas sehari-hari di Cina.”

Menurutnya, kerjasama tersebut telah membangun landasan yang kokoh untuk kedua belah pihak bekerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan listrik untuk ragam kendaraan dan mobilitas. “Sekarang, kami akan berkolaborasi untuk generasi mendatang sebagai layanan terhubung dan mempercepat penciptaan nilai baru dalam produk mobilitasyang lebih menyenangkan sambil memanfaatkan kekuatan masing-masing dari kedua perusahaan,” imbuhnya.

Kolaborasi

Sebelum mendirikan Hynex, Honda dan Neusoft Reach telah menjalin kerjasama dalam beberapa tahun terakhir. Kolaborasi itu dalam hal pengembangan ragam teknologi serta layanan canggih dengan kualitas tinggi seperti pengembangan kendaraan listrik, ICV, pengemudian otomatis dan powertrains otomotif. Mereka juga berkolaborasi dalam mengembangkan layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan cyber.

Wang Yongfeng selaku President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft ReachAutomotive Technology (Shanghai) Co., Ltd. mengamini kerjasama ini. “Sejak didirikan, Neusoft Reach telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri dan teknologi mobil dengan tujuan untuk menambah nilai baru pada mobil melalui perangkat lunak.”

Ia menambahkan bahwa Neusoft Reach dan Honda telah bekerjasama di berbagai bidang termasuk pengembangan kendaraan listrik,bisnis berbagi mobilitas, dan Honda CONNECT. “Neusoft Reach akan menunjukkankekuatannya dalam penelitian dan pengembangan perangkat lunak untuk layanan terhubung dan bekerja sama dengan Honda untuk lebih memperluas potensibermobilitas,” jelasnya.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...