Beranda New Cars Kapan Ferrari F8 Tributo Meluncur di Indonesia?

Kapan Ferrari F8 Tributo Meluncur di Indonesia?

SURABAYA, 4 Maret 2019 – Ferrari baru saja memperkenalkan model terbarunya, yaitu Ferrari F8 Tributo yang akan diluncurkan perdana saat Geneva Motor Show 2019. Mobil tersebut menjadi generasi terbaru mid-engine V8 supercar Ferrari saat ini.

Baru beberapa hari sejak diperkenalkan, F8 Tributo sudah diungkap kapan peluncurannya di Indonesia oleh Ferrari Jakarta, distributor dan importir resmi Ferrari di Indonesia. Secepatnya, mobil tersebut akan hadir di Indonesia baru saat tahun depan.

F8 Tributo resmi diperkenalkan oleh Ferrari pada hari Kamis (28/2/2019) lalu, sebagai model pengganti untuk 488 GTB yang sudah dipasarkan sejak tahun 2015.

“Kalau rencana, kalau dari globalnya kan ada beberapa line up mobil yang akan keluar, juga salah satunya mungkin yang sudah di depan mata harusnya weekend ini yaitu kalau di media Ferrari itu launching yang penggantinya 488, namanya F8 Tributo,” kata Indraguna Sutowo, Owner & CEO Ferrari Jakarta.

“Itu baru launching di luar negeri, di indonesia mungkin baru tahun depan. Tapi kan memang selalu Indonesia, ya Asia Tenggara lah ya tergolong agak di belakang kalau launching mobil,” katanya saat hadiri turing Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) di Solo, Sabtu (2/3/2019).

Oleh Ferrari, mobil tersebut diklaim sebagai road car dengan mesin V8 paling bertenaga, dengan unit mesin V8 3.9 liter twin-turbo diadopsi dari 488 Pista. Mesin tersebut sanggup meluapkan tenaga 710 hp dengan torsi 770 Nm, yang lebih tinggi 48 hp dan 10 Nm dari pendahulunya.

Selain performa, F8 Tributo juga memiliki kemiripan tampilan eksterior dengan Pista, terlihat pada saluran udara S-Duct pada bagian moncongnya, serta spoiler depan yang agresif. Selain telah dilengkapi splitter serat karbon, fascia depan F8 juga menampilkan lubang udara pada ujung atas lampu depan.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...