Beranda Updates Ini Toyota Century Terbaru untuk Tokyo Motor Show 2017

Ini Toyota Century Terbaru untuk Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 14 Oktober 2017 – Toyota Century bakal menjadi salah satu mobil yang dipamerkan oleh pabrikan Toyota di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pada 25 Oktober – 5 November di Tokyo Big Sight, Jepang. Toyota New Century ini bakal menjadi Century masa depan atau bahkan menjadi Century generasi keempat.

Sedan ultra premium ini tidak dipasarkan di Indonesia dan memang hanya khusus diproduksi untuk pasar Jepang. Toyota telah memproduksi limousine 4 pintu ini sejak tahun 1967 dan namanya diambil dari peringatan 100 tahun kelahiran Sakichi Toyoda, pendiri Toyota Industries. Dari awal diproduksi tahun 1967sampai 1997, mobil ini hanya tersedia dalam mesin V8, namun sekarang tersedia dengan mesin V12 yang khusus dibuat untuk Century.

Sebagai mobil ultra premium, jumlah unit yang diproduksi terbatas dan dibuat dengan tangan. Di Jepang, kendaraan ini biasanya digunakan perdana menteri Jepang, anggota keluarga kerajaan, para pemimpin senior dan konglomerat Matahari Terbit.

Nah, yang dipamerkan di TMS nanti mungkin masih tetap dalam koridor Generasi Ketiga namun sudah mendapatkan sejumlah peremajaan, di antaranya wheelbase lebih panjang dan ground clearance lebih tinggi. Mesinnya menggunakan V8 hybrid 5.0 liter sehingga membuat kendaraan lebih efisien bahan bakar.

Century Generasi Ketiga terbaru ini masih mengusung craftsmanship dan monozukuri berkualitas tinggi. Bagian eksterior dan interior mendapatkan perubahan agar lebih elegan dan mewah namun dengan tidak menghilangkan karakteristik Century sebagai mobil limosin premium empat pintu. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih baik untuk mendukung teknologi kekinian maupun level kenyamanan.

Sentuhan-sentuhan glamor dan unik yang dipengaruhi oleh unsur-unsur budaya Jepang terlihat di sekujur bodi mobil, di antaranya grille yang mirip dengan kayu sumpit yang berbaris dan trim hitam di lampu belakang.

Langit-langit dibuat lebih tinggi sehingga headroom menjadi lebih lapang. Jok terbuat dari material berkualitas, termasuk di antaranya 100 persen wool sehingga jok menjadi lembut dan seluruhnya dilengkapi dengan fitur pemanas.  Tersedia pula interior dengan lapisan kulit bertekstur lembut dan sangat berkualitas.

Kursi belakang dapat diatur agar semakin nyaman dan dilengkapi dengan pemijat. Untuk menunjang kegiatan bisnis penggunanya, tersedia meja untuk menulis, lampu belakang sistem entertainment kursi belakang lengkap dengan display layar sentuh serta sistem audio premium dengan 20 speaker.

Toyota juga memokuskan pada pengembangan kenyamanan berkendara dengan melakukan penyetingan ulang pada suspensi dan membuat body mobil lebih rigid sehingga mobil menjadi lebih stabil. Mobil ini juga dilengkapi ban baru yang dikembangkan secara khusus untuk menjamin kenyamanan berkendara dan mengurangi getaran pada saat berjalan. Tingkat kesenyapannya pun dibuat semakin maksimal untuk mencegah suara bising dari luar.

Sampai tulisan ini dibuat, TMC belum mengeluarkan secara lengkap spesifikasi Toyota New Century.

Toyota New Century

Layout kendaraan: Sedan, mesin depan, 4 pintu, 5 penumpang
Mesin: 2UR-FSE hybrid 5.0L
Transmisi: Belum ada
Baterei: Nikel Hydride
PxLxT: 5335 × 1930 × 1505 mm
Wheelbase: 3090 mm
Bobot: Belum ada

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...