Beranda New Cars IIMS 2019: BMW Luncurkan Z4 Roadster Limited Edition

IIMS 2019: BMW Luncurkan Z4 Roadster Limited Edition

JAKARTA, 25 April 2019 – BMW Indonesia membuka Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang dibuka hari ini, Kamis (25/4/2019) dengan meluncurkan BMW Z4 Roadster. Mobil roadster tersebut merupakan mobil legendaris yang sudah menjadi generasi keenam bagi Z series dan generasi ketiga bagi Z4.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan All New BMW Z4 roadster menjadi mobil yang hadir perdana di ajang IIMS 2019. Mobil ini bukanlah sebuah kendaraan yang dibutuhkan tapi kendaraan yang diimpikan.

“Kendaraan ini tampilkan bahasa desain terbaru dengan cara yang sangat istimewa: minimalis, dinamis, dan progresif. Itulah sebabnya saya yakin jantung setiap penggemar BMW, khususnya segmen roadster akan berdetak lebih cepat ketika mereka melihat kendaraan ini,“ kata Ramesh Divyanathan dalam sambutannya.

BMW Z4 lebih panjang 85mm dari generasi sebelumnya, 74 mm lebih lebar dan 13 mm lebih tinggi. Namun jarak sumbu roda diperpendek 26mm dengan tujuan mempertajam pengendalian.

Untuk jantung pacu ia menggunakan mesin BMW TwinPower Turbo yang tekanannya ditingkatkan menjadi 350bar. Kendaraan ini memiliki tenaga sebuas 258hp dan torsi 400Nm. System transmisi juga tidak main-main yaitu Otomatis Streptonic Sport 8-kecepatan. BMW sendiri menklaim ia dapat melesat dari diam hingga 100 km/jam hanya membutuhkan 5,4 detik saja.

Dilengkapi dengan M Sport Differential yang menyatu dengan Driving Stability Control (DSC), fungsi penguncian untuk diferensial belakang meningkatkan traksi dan transmisi daya saat berkendara di permukaan yang tidak rata atau di permukaan jalan, menawarkan tingkat cengkeraman yang berbeda untuk roda kiri-belakang dan kanan-belakang. Itu dilakukan dengan mencegah roda berputar berlebihan ketika slip.

BMW Z4 sDrive30i ini dibanderol di semua dealer BMW Authorized mulai 26 April dengan harga Rp 1,459 miliar off the road.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza