Beranda New Cars Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian dari buktinya, pabrikan melakukan global premiere mobil listrik RM20e pada pembukaan pameran hari Sabtu (26/9).

Kendaraan tersebut merupakan sportscar listrik high-performance pertama yang dikembangkan oleh Hyundai. Powertrain listrik yang dipakai sepenuhnya dikembangkan oleh pabrikan sendiri. Mobil tersebut masih berupa purwarupa dan proyek developmentnya sudah dimulai tahun 2012 lalu.

Manufaktur menyebut proyek pengembangan itu dengan nama RM, singkatan dari Racing Midship. Basis pengembangan proyek berasal dari  N series dan nantinya bakal menjadi teknologi motorsport hig-performance untuk setiap model N di masa depan. Model-model RM pada saat ini sedang menjalani uji coba jalan raya secara ekstensif. Uji coba ditujukan untuk memvalidasi teknologi yang sudah dikembangkan, mengevaluasi performa dan melakukan serangkaian penyempurnaan.

Baca juga: Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

Albert Bierman selaku President and Head of R&D Division of Hyundai Motor Group mempertegas visi elektrifikasi Hyundai Motor Group dalam presentasi virtual. Ia mengatakan, “Menjadi tanggung-jawab kami untuk menyelamatkan planet Bumi, sehingga kita bisa mewariskan lingkungan yang bersih kepada generasi yang akan datang.”

Bierman menambahkan, “Untuk mencapai cita-cita clean mobility itu, Hyundai sudah memiliki kapasitas untuk mengembangkan semua jenis kendaraan ramah lingkungan, termasuk hybrid, plug-in hybrid, mobil listrik berbasiskan baterai dan mobil fuel cell yang sepenuhnya menggunakan teknologi Hyundai sendiri.”

Sebagai bagian dari arah elektrifikasi masa depan, Hyundai juga memperlihatkan kemajuan teknologi fuel cell yang dicapai. Pabrikan mengklaim sebagai perusahaan pertama di dunia yang memproduksi secara massal FCEV dengan teknologi canggih yang dikembangkan sendiri.

Seperti diketahui pabrikan telah mengumumkan pengembangan SUV NEXO dan truk fuel cell Xcient sebagai bagian dari upaya mencari energi terbarukan hidrogen. Hyundai rencananya bakal memperkenalkan NEXO sebagai pilot project di Cina tahun depan.

Debut Global Elantra N TCR

Selain mendebut sportscar listrik EM20e, Hyundai juga mendebut global Elantra N TCR. Kendaraan high-performance yang bakal menjadi mobil balap turing teranyar pabrikan dan akan diturunkan di ragam arena balap tahun 2021 mendatang. Elantra N TCR merupakan model TCR ketiga Hyundai yang diharapkan mengikuti jejak sukses Veloster N TCR 2019 dan i30 N TCR tahun 2013.

Beijing Automotive yang lebih akrab disebut Auto China juga menjadi kesempatan bagi pabrikan Korsel untuk meluncurkan E2E lewat sistem online. Dengan sistem ini, konsumen bisa membeli SUV premium Palisade. Mobil lain yang dihadirkan adalah all-new Tucson dan all-new Elantra.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....