Beranda Updates Honda Fokus Kendaraan Hybrid untuk Wilayah Asia-Pasifik

Honda Fokus Kendaraan Hybrid untuk Wilayah Asia-Pasifik

TOKYO, 30 Oktober 2017 — Honda menegaskan akan memberikan fokus pada kendaraan hybrid sebagai bagian dari Visi 2030 Honda yang diumumkan pada Juni lalu. Pabrikan raksasa asal Jepang itu menargetkan kendaraan berbahan alternatifnya bisa menguasai dua pertiga penjualannya secara global pada tahun 2030. Setengah di antaranya adalah hybrid dan plug-in hybrid.

President & Representative Director, Chief Executive Director of Honda Motor Co., Ltd, Takahiro Hachigo mengatakan bahwa dari volume kendaraan hijau 65% yang diproyeksikan, model hybrid dan PHEV diperkirakan menyumbang 50%. “Mobil listrik zero emission dan mobil bertenaga hidrogen (FCV) sisanya,” kata dia kepada wartawan beberapa negara di Tokyo.

Takahiro Hachigo mengatakan untuk kawasan Asia Pasifik Honda mendorong penjualan kendaraan hybrid. Kendaraan model ini paling masuk akal untuk menggantikan kendaraan dengan mesin konvensional.

Setidaknya hal itu terlihat dari penjualan di domestik Jepang yang sudah mencapai angka 30%. Sementara penjualan komulatif mencapai angka 2,1 juta unit. “Tentu saja hal ini tetap memiliki banyak pekerjaan rumah,” kata dia. “Teknologi, mengurangi biaya produksi, baterai dan fuel cell serta infrastruktur masih jadi tantangan.”

Saat ini beberapa model Honda sudah memiliki varian hybrid seperti Fit atau Jazz EV, Accord hybrid, serta trio Clarity plug-in hybrid, electric dan fuel cell.

Ia menambahkan bahwa situasinya bisa berubah seiring berjalannya waktu. “Pada prinsipnya, kami ingin fokus pada hybrid, tapi kami akan terus memantau tren yang berkembang di wilayah masing-masing dan kami akan meresponsnya,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...