Beranda Updates Honda CR-Z Mugen, Mobil Balap Honda Hadir di GIIAS 2016

Honda CR-Z Mugen, Mobil Balap Honda Hadir di GIIAS 2016

BSD CITY, 12 Agustus 2016 – Ada yang lain dari booth Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kali ini PT Honda Prospect Motor menampilkan mobil balap dengan basis Honda CR-Z sebagai Special Display yaitu Honda CR-Z Mugen GT.

Mobil ini tampil dengan spesifikasi balap yang khusus dirancang oleh Honda dan Mugen. Honda CR-Z Mugen GT digunakan pada ajang balap Super GT Series di Jepang. Selain itu mobil ini pernah mengikuti ajang balap Super GT kelas GT300 dari tahun 2012 hingga 2015. Prestasi terbaik yang pernah diraih oleh Honda CR-Z Mugen GT adalah juara umum Super GT Series di kelas GT300.

CR-Z Mugen GT dibekali mesin 2.800cc twin turbo berkonfiguasi enam silinder (V6). Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan Racing Hybrid System.

Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 300 HP sesuai dengan regulasi yand ditetapkan oleh Super GT Series kelas GT300. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6-kecepatan yang mengadopsi teknologi paddle shift dibalik kemudi.

Untuk mengoptimalkan sektor aerodinamika serta performa mobil di atas trek, Honda CR-Z Mugen GT menggunakan body kit tambahan berupa sayap belakang, floor baru, desain bumper depan dan belakang, suspensi khusus untuk balap serta ban khusus balap.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza