Beranda Updates Honda Civic Hatchback RS Turbo Dan Honda Civic Turbo Jadi Official Car...

Honda Civic Hatchback RS Turbo Dan Honda Civic Turbo Jadi Official Car ISSOM 2020

SENTUL, Carvaganza.com – Setelah sejak Maret lalu vakum karena pandemic COVID-19, balapan di Sentul bergairah lagi. Ajang motorsport dalam beberapa bulan terakhir menjadi salah satu sektor yang vakum dari kegiatan karena pandemic Corona. Dan sebetulnya bukan di Indonesia saja, di arena balap internasional juga begitu. Baru dua bulan terakhir, balapan hidup kembali.

Pada balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 weekend kemarin (29 – 30 Agustus) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Honda Civid Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo menjadi Official Car event balap bergengsi tersebut. Hal itu merupakan bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect Motor dan Sirkuit Sentul.

Pada balapan ISSOM tersebut, Honda Civic Hatchback RS berperan sebagai Fast Doctor. Tugasnya adalah turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terjadi kecelakaan di sirkuit. Sedangkan Honda Civic Turbo akan berperan menjadi Safety Car yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan.

 

Baca juga: Honda Civic Type R Limited akan Kawal Balap WTCR 2020

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap.”

Mesin Civic Turbo
Honda Civic Hatchback RS Turbo mengadopsi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang menyemburkan tenaga 171 hp pada 5500 rpm dan torsi maksimal 220Nm / 1.700 – 5.500rpm. Dipadukan dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Perpaduan tersebut menghasilkan performa yang responsive namun irit bahan bakar. Honda Civic Turbo pun menyandang mesin yang sama dan tenaga serta torsi juga sama. Girboks yang dipakai pun sama.

Keduanya juga didukung oleh teknologi terdepan seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON). Dalam sejarahnya, teknologi G-CON (G-Force Control Technology) ini adalah hasil adopsi dari pengembangan teknologi balap di Formula 1 (F1) yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan. Di dalam perkembangannya, pabrikan Honda mengembangkan lagi G-CON tersebut dikombinasikan dengan struktur canggih ACE (Advanced Compability Engineering).

Baca juga: Video Honda Civic Tumbangkan Rekor Renault Megane dan Ferrari di Suzuka

Baca juga: First Drive Honda Civic Hatchback RS, Makin Sexy dan Nyaman

Kalau teknologi G-CON berfungsi meredam dan menyalurkan energi benturan apabila terjadi tabrakan. Sedangkan struktur ACE dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Memberi keamanan bagi Kamu dengan teknologi G-CON untuk meredam dan menyalurkan energi benturan apabila terjadi tabrakan yang tak dapat dihindari. Struktur canggih ACE™ dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Serta Side Impact Beam yang dapat meredam benturan saat terkena tabrakan dari samping.

Selan itu didukung juga oleh fitur Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) serta Brake Override System. Dengan teknologi tersebut, kedua model Civic itu layak menjadi official car.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Proton X50 Sudah Siap Meluncurkan, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...