Beranda Updates Honda Civic Hatchback RS Turbo Dan Honda Civic Turbo Jadi Official Car...

Honda Civic Hatchback RS Turbo Dan Honda Civic Turbo Jadi Official Car ISSOM 2020

SENTUL, Carvaganza.com – Setelah sejak Maret lalu vakum karena pandemic COVID-19, balapan di Sentul bergairah lagi. Ajang motorsport dalam beberapa bulan terakhir menjadi salah satu sektor yang vakum dari kegiatan karena pandemic Corona. Dan sebetulnya bukan di Indonesia saja, di arena balap internasional juga begitu. Baru dua bulan terakhir, balapan hidup kembali.

Pada balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 weekend kemarin (29 – 30 Agustus) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Honda Civid Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo menjadi Official Car event balap bergengsi tersebut. Hal itu merupakan bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect Motor dan Sirkuit Sentul.

Pada balapan ISSOM tersebut, Honda Civic Hatchback RS berperan sebagai Fast Doctor. Tugasnya adalah turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terjadi kecelakaan di sirkuit. Sedangkan Honda Civic Turbo akan berperan menjadi Safety Car yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan.

 

Baca juga: Honda Civic Type R Limited akan Kawal Balap WTCR 2020

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap.”

Mesin Civic Turbo
Honda Civic Hatchback RS Turbo mengadopsi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang menyemburkan tenaga 171 hp pada 5500 rpm dan torsi maksimal 220Nm / 1.700 – 5.500rpm. Dipadukan dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Perpaduan tersebut menghasilkan performa yang responsive namun irit bahan bakar. Honda Civic Turbo pun menyandang mesin yang sama dan tenaga serta torsi juga sama. Girboks yang dipakai pun sama.

Keduanya juga didukung oleh teknologi terdepan seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON). Dalam sejarahnya, teknologi G-CON (G-Force Control Technology) ini adalah hasil adopsi dari pengembangan teknologi balap di Formula 1 (F1) yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan. Di dalam perkembangannya, pabrikan Honda mengembangkan lagi G-CON tersebut dikombinasikan dengan struktur canggih ACE (Advanced Compability Engineering).

Baca juga: Video Honda Civic Tumbangkan Rekor Renault Megane dan Ferrari di Suzuka

Baca juga: First Drive Honda Civic Hatchback RS, Makin Sexy dan Nyaman

Kalau teknologi G-CON berfungsi meredam dan menyalurkan energi benturan apabila terjadi tabrakan. Sedangkan struktur ACE dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Memberi keamanan bagi Kamu dengan teknologi G-CON untuk meredam dan menyalurkan energi benturan apabila terjadi tabrakan yang tak dapat dihindari. Struktur canggih ACE™ dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Serta Side Impact Beam yang dapat meredam benturan saat terkena tabrakan dari samping.

Selan itu didukung juga oleh fitur Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) serta Brake Override System. Dengan teknologi tersebut, kedua model Civic itu layak menjadi official car.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...