Beranda Updates Honda Civic Type R Limited akan Kawal Balap WTCR 2020

Honda Civic Type R Limited akan Kawal Balap WTCR 2020

LONDON, Carvaganza.com – Honda Civic Type R telah membuktikan performanya sebagai basis dari mobil balap di World Touring car Cup (WTCR). Mulai tahun ini, akan kehadiran Civic Type R di WTCR akan semakin banyak. Bukan sebagai peserta baru dari tim, namun akan menjadi official safety car di balap turing ini.

Honda akan menyediakan Civic Type R Limited Edition untuk menjadi Safety Car baru di WTCR 2020, yang balapannya akan digelar di Eropa. Type R terbaru ini akan mengawal dan memandu jalannya balapan, yang diikuti oleh berbagai pabrikan dunia.

Safety Car WTCR 2020 akan tampil mentereng lewat corak baru, yaitu warna Sunlight Yellow dari Type R Limited Edition. Tampilan dan desainnya terinspirasi oleh filosofi di balik produksinya yang merupakan masterpiece seniman Belgia Vanuf yang telah merancang berbagai mobil Honda. Livery khusus ala safety car tentunya menghiasi bagian eksterior.

Mesin bawaan pabrikan, yaitu empat silinder 2,0 liter turbo VTEC sanggup memuntahkan tenaga 315 hp dan torsi 400 Nm. Dengan transmisi manual 6-speed dan penggerak roda depan, akselerasi 0-100 km/jam dapat dilakukan Type R dalam waktu 5,7 detik. Performa di atas trek menjadi focus pengembangan Honda pada Type R generasi terbaru ini.

Selain performa, Honda juga membekali Civic Type R dengan teknologi keselamatan aktif terdepan, yang mendapat rating tertinggi dari uji Euro NCAP. Pada Limited Edition ini, Type R mendapatkan velg BBS 20 inci dengan kombinasi ban Michelin Pilot Sport Cup 2. Kemampuan manuvernya turut didukung modifikasi damper dan 2 unit floating brake discs.

Berbagai perangkat pada interior yang tidak diperlukan ditiadakan pada Type R Limited Ediiton, layaknya mobil balap. Diet pada interior ini menghasilkan bobot yang lebih ringan, yaitu 47 kg lebih ringan dari varian Type R GT.

Honda memiliki sejarah yang banyak dalam kompetisi FIA World Touring Car dan komitmen jangka panjangnya dalam kategori ini tidak ada duanya, sehingga kami senang menyambut Honda sebagai mitra baru menjadi Safety Car resmi dari FIA World Touring Car Cup dengan Civic Type R Limited Edition-nya,” jelas François Ribeiro, Head of Eurosport Events, promotor dari WTCR.

“Memiliki mobil ikonik seperti Civic Type R sebagai Safety Car resmi dengan peringkat keamanan yang sangat baik, sporty, kualitas dinamis, serta keterjangkauannya sangat cocok dengan filosofi WTCR. ”

Civic Type R Limited Edition meluncur pada Februari 2020 lalu, menjadi varian tambahan dari salah satu hatchback terkencang di dunia tersebut. Tahun ini sendiri akan ada empat unit Civic Type R TCR yang berlomba di WTCR 2020. Kejuaraan ini akan dimulai pada seri Salzburgring, Austria, tanggal 12 – 13 September 2020.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...