Hadiah Mobil Mainan Bagi Anda Petrolhead Sejati

JAKARTA, Carvaganza.com – Bila Anda orang kaya, penggemar otomotif kelas berat, sudah berkeluarga dan punya anak laki-laki yang masih kecil, tak ada hadiah yang paling istimewa selain mobil mainan yang bisa dikemudikan. Bukan sembarang mobil-mobilan tentunya, tetapi mobil mainan hasil karya Litlle Car Company yang bermarkas di Bicester, Inggris.

Anda masih ingat The Bugatti Baby II, miniatur mobil klasik Bugatti Type 35 buatan tahun 1926. Mobil berukuran kecil yang bertenaga listrik itu dibuat sebagai penghormatan terhadap replika yang sama buatan sang pendiri, Ettore Bugatti untuk sang anak, Roland ketika itu.



 

Meskipun replika, 75 persen miniatur ini sama persis dengan versi skala penuh dari Bugatti Type 35. Hebatnya, mobil untuk anak kecil itu bisa melaju dengan kecepatan maksimal 48 km/jam hingga 67,5 km/jam dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 50 km. Bugatti Baby II dijual dalam beberapa varian mulai dari harga Rp 500 juta sampai Rp 1 milyar untuk tipe termahalnya.

Anda ingin membelikan mobil-mobilan berkelas seperti ini untuk anak Anda tetapi Anda tak suka Bugatti, ada alternatif lain yang tak kalah bagus. Little Car Company juga menjual versi mini Aston Martin DB5. Kalau dilihat dari foto, siapapun tak akan menyangka bahwa mobil ini 33 persen lebih kecil dari model aktualnya yang dibuat tahun 1964.



Karena setiap detailnya dibuat sangat menyerupai Aston Martin DB5 sungguhan. Tak percaya, lihat saja cat silver di eksterior, material kulit di interior hingga panel instrumen di dashboard. Ya karena mobil mainan klasik ini dibekali motor listrik bertenaga 13,4 hp yang tenaganya disuplay oleh dua buah baterai berkekuatan 1,8 kw. Tak hanya bisa dikemudikan, mobil ini punya empat mode berkendara, Novice, Competition, Expert dan Vantage. Jangan kaget, mobil mainan ini tersedia dalam opsional limited-slip differential juga.

Ukurannya cukup besar untuk dikemudikan orang dewasa sekalipun. Jadi kalau anak Anda bosan, tinggal naik ke atasnya dan berkeliling kebun mengendarai mobil ini bisa jadi pelepas kegelisahaan sesaat. Harganya jelas bikin gelisah. DB5 Junior dijual dengan harga Rp 657 jutaan sampai sedangkan DB5 Vantage Junior dijual Rp 850 jutaan.



Kalau Anda kurang tertarik dengan miniatur Bugatti Type 35 ataupun Aston Martin DB5 Vantage, silahkan kunjungi situs resmi Junior Dream Cars yang menyediakan banyak pilihan mobil junior dengan desain terinspirasi dari mobil sungguhan. Tak main-main, penjual mobil anak asal Belanda ini punya banyak sekali lini produk. Sebut saja mobil klasik Jaguar E-Type, Shelby Cobra, Jeep Willys, Porsche 356 sampai replika miniatur mobil balap Formula 1 Lotus yang disopiri Jim Clark.
RIZKI SATRIA



Sumber: Littlle Car Company, Junior Dream Cars

Artikel yang direkomendasikan untuk anda