Beranda Updates Goodyear Umumkan Kolaborasi dengan Brabham Automotive

Goodyear Umumkan Kolaborasi dengan Brabham Automotive

JAKARTA, 18 September 2019 – Perusahaan ban internasional, Goodyear, melakukan kolaborasi dengan Brabham Automotive pada lintas balapan. Selain memasok ban, Goodyear dan Brabham juga bekerja sama dalam pengembangan mobil. Kolaborasi ini merupakan babak baru sejak kerjasama keduanya pada tahun 1965.

Kolaborasi ini bertepatan dengan kembalinya Brabham melalui Brabham BT62 yang akan tampil di Brands Hatch pada 9-10 November 2019 dalam sesi balap Britcar ‘Into the Night’. Ajang balap ini serupa dengan balap daya tahan Le Mans.

Sejarah panjang memang dilakoni antara Goodyear dan Brabham. Keduanya mampu menghasilkan 26 kemenangan di ajang F1 Grand Prix. Diawali dari Jack Brabham yang memenangkan Kejuaraan Dunia F1 di tahun 1966 menggunakan Goodyear Brabham-Repco dan mobil BT19. Selanjutnya terdapat nama-nama Deny Hulme, Carlos Reutmenn, Niki Lauda, Carlos Pace, dan Nelson Piquet.

“Keberhasilan gabungan Goodyear dan Brabham di motorsport adalah sebuah ikon. Kami ingin melanjutkan warisan kemenangan ini melalui Brabham Automotive, BT62, dan varian mobil masa depan,” kata David Brabham, Direktur Brabham Automotive.

Brabham BT62 yang hanya dibuat 70 unit memiliki bobot 972kg. Torsi 700bhp dihasilkan dari mesin V8 5,4 liternya menawarkan kinerja luar biasa yang telah memecahkan rekor putaran kelas GT3. Rencananya mobil ini akan menggunakan ban Goodyear Racing.

Dan Marks, Direktur Komersial di Brabham Automotive mengatakan, “Goodyear dan Brabham telah sukses bersama selama empat dekade di F1. Kini kami kembali berkolaborasi dengan Goodyear karena mereka memiliki teknologi ban yang mendukung tujuan kami mencapai tingkat kinerja tertinggi di jalan dan trek. ”

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto